5 Jenis Ikan yang Bagus untuk MPASI, Jaga Kondisi Anak Tetap Sehat dan Kuat!

5  Jenis Ikan yang Bagus untuk MPASI, Jaga Kondisi Anak Tetap Sehat dan Kuat!

menu mpasi terbaik---pinterest

Ikan gabus memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang beragam, diketahui bahwa ekstraknya bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

Dalam setiap 100 gram ikan gabus, terdapat sekitar 170 mg kalsium, jumlah yang jauh lebih tinggi daripada ikan bandeng yang hanya mengandung sekitar 20 mg kalsium.

Kalsium sebagai mineral utama dalam ikan gabus memainkan peran yang sangat penting dalam pembentukan dan pemeliharaan kesehatan tulang dan gigi bayi. 

Kekurangan kalsium pada anak dapat menghambat pembentukan tulang dan menyebabkan penurunan kepadatan tulang serta meningkatkan risiko kelemahan tulang.

BACA JUGA:Jangan Malas! Ini 6 Olahraga Ringan yang Tetap Bisa Dilakukan Meski Sedang Berpuasa

3. Ikan Teri

Ikan teri merupakan pilihan yang baik sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi karena kandungan nutrisinya yang kaya, termasuk kalsium, protein, folat, magnesium, niasin, dan vitamin A yang penting untuk perkembangan bayi. 

Selain itu, ikan teri juga mengandung asam lemak omega-3 terutama DHA, yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak bayi.

4. Ikan Shisamo 

BACA JUGA:Kiky Saputri Menangis Alami Keguguran, Ternyata Ini Penyebabnya

Ikan Shisamo dikenal kaya akan asam lemak omega-3 terutama DHA, terbukti dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kemampuan belajar, daya ingat, dan perkembangan kognitif bayi. 

Selain itu, ikan ini sering mengandung telur ikan yang kaya akan kalsium, yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan tulang dan gigi pada anak.

5. Belut

Belut memiliki kandungan kalori yang tinggi, yang dapat meningkatkan energi harian bayi. Dalam 100 gram belut yang telah digoreng, terdapat zat-zat gizi 

BACA JUGA:Pakar IT Ungkap Imigrasi TikTok-Tokopedia Lebih Beresiko, Kenapa? Ini Penyebabnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: