5 Jenis Ikan yang Bagus untuk MPASI, Jaga Kondisi Anak Tetap Sehat dan Kuat!

5  Jenis Ikan yang Bagus untuk MPASI, Jaga Kondisi Anak Tetap Sehat dan Kuat!

menu mpasi terbaik---pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ingin mencoba olahan ikan untuk menu MPASI?  6 jenis ikan ini bagus untuk MPASI loh, anak auto sehat dan kuat.

Saat sedang masa pertumbuhan, bayi perlu mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Ikan menjadi salah satu menu yang bisa Bunda gunakan sebagai menu MPASI untuk si kecil karena mengandung banyak nutrisi.

BACA JUGA:Yuk Buruan Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024, Cek Update Syarat Daftarnya

Ikan memiliki kualitas gizi yang lebih unggul daripada sumber protein hewani lainnya, karena kandungan nutrisi yang melimpah. 

Protein ikan tidak hanya mudah dicerna, tetapi juga merupakan sumber utama asam lemak esensial seperti omega-3 dan DHA, yang sangat penting untuk mendukung perkembangan bayi.

Terdapat berbagai jenis ikan yang bisa Anda olah untuk menu MPASI, akan tetap jenis ikan ini paling bagus untuk MPASI. Jenis ikan pa saja?

1. Ikan Salmon

BACA JUGA:2 Bahan yang Bisa Bantu Usir Komedo dari Wajah, Begini Cara Buatnya

Salmon adalah pilihan yang sangat baik sebagai makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi karena kandungan nutrisinya yang kaya, termasuk vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, dan folat yang esensial untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. 

Selain itu, salmon juga menjadi sumber utama asam lemak omega-3 yang memainkan peran kunci dalam mendukung perkembangan visual dan kognitif bayi.

Keunggulan lainnya dari salmon adalah kadar merkuri yang rendah, menjadikannya aman untuk dikonsumsi oleh bayi tanpa risiko yang signifikan.

2. Ikan Gabus

BACA JUGA:Astra International Buka Lowongan Kerja untuk S1 dan S2, Fresh Graduate Juga Bisa Lamar!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: