Muncul Nyeri Leher di Sebelah Kanan? Awas, Kenali Penyebabnya

Muncul Nyeri Leher di Sebelah Kanan? Awas, Kenali Penyebabnya

Sakit leher-Racool_studio-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jika kamu mengalami sakit di leher sebelah kanan, ini umumnya menunjukkan bahwa penyebabnya biasanya tidak terlalu serius. 

Kondisi ini seringkali disebabkan oleh berbagai faktor seperti ketegangan otot, posisi tidur yang tidak baik, atau postur tubuh yang buruk. 

Adanya rasa sakit di leher sebelah kanan dapat menjadi hasil dari tekanan yang berlebihan pada otot dan jaringan di sekitarnya, terutama jika aktivitas sehari-hari yang melibatkan gerakan atau posisi tertentu yang memicu ketegangan. 

BACA JUGA:Bingung Masak Semur Daging Tapi Cepat Basi? Duh, Begini Cara Membuatnya yang Benar

Selain itu, kondisi ini juga bisa dipicu oleh posisi tidur yang kurang baik, di mana leher mungkin tertekuk atau terjepit dalam posisi yang tidak alami selama waktu yang lama. 

Faktor lain yang mungkin menyebabkan sakit leher sebelah kanan adalah postur tubuh yang buruk, yang dapat menyebabkan ketegangan dan tekanan tidak merata pada otot dan tulang di daerah leher. 

Penting untuk dicatat bahwa leher merupakan bagian tubuh yang banyak bergerak dan rentan terhadap cedera atau ketegangan karena kerap terpapar tekanan dan gerakan yang intens. 

Karena leher memiliki struktur yang kompleks dan rentan, perlu untuk memperhatikan gejala sakit dan ketidaknyamanan di leher sehingga tindakan pencegahan atau perawatan yang tepat dapat diambil untuk mencegah masalah lebih lanjut. 

BACA JUGA:Perut Kamu Buncit? Hati-hati Loh Bisa Jadi Pertanda Kanker Parah!

Oleh karena itu, kenali penyebab munculnya rasa nyeri di leher sebelah kanan, simak dibawah ini:

- Otot sedang tegang

Mungkin terkadang kita tidak menyadari bahwa penggunaan komputer atau smartphone dalam waktu yang lama dapat menyebabkan rasa sakit di leher. 

Selain itu, aktivitas seperti mengemudi jarak jauh atau melakukan pekerjaan atau hobi yang membutuhkan posisi tertentu yang membatasi gerakan kepala juga dapat menyebabkan nyeri pada leher. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: