Apa Saja Manfaat Daun Kelor, Benarkah Bisa Mencegah Diabetes?

Apa Saja Manfaat Daun Kelor, Benarkah Bisa Mencegah Diabetes?

manfaat duan kelor-Ilustrasi-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Tidak hanya mencegah diabetes, ternyata daun kelor juga memiliki beberapa manfaat yang bagus bagi kesehatan.

Banyak mansyarakat Indonesia yang mengaitkan daun kelor dengan hal-hal mistis, seperti halnya dapat mengusir gangguan dari makhluk halus.

Namun, ternyata daun kelor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita lho, salah satunya bisa mencegah penyakit diabetes.

BACA JUGA:Usher Menguak Alasan Justin Bieber Tidak Hadir di Panggung Super Bowl

Daun kelor dijuluki sebagai tanaman ajaib sebab mengandung banyak nutrisi dan senyawa aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa kandungan vitamin C yang terdapat di daun kelor bahkan tujuh kali lipat lebih banyak dibandingkan jeruk.

Tidak hanya itu, daun kelor juga mengandung banyak gizi dan nutrisi seperti kalsium, protein, magnesium hingga berperan sebagai sumber fitonutrien yang bagus bagi tubuh.

Daun kelor kerap dijadikan sebagai bahan pengobatan tradisional, biasanya masyarakat akan mengolahnya menjadi berbagai minuman herbal seperti jamu atau teh untuk mengatasi kondisi permasalahan tertentu.

BACA JUGA:4 Tips Tampil Lebih Percaya Diri di Ruang Publik, Jangan Minderan Yuk!

Lalu apa saja ya manfaat daun kelor bagi kesehatan? yuk, simak sampai habis artikel berikut ini ya!

1. Melancarkan Produksi ASI

Diketahui bahwa ekstrak daun kelor mengandung senyawa yang dapat melancarkan produksi ASI, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh ibu menyusui yang mempunyai permasalahan ASI.

Menurut temuan dari suatu penelitian klinis, pengonsumsian daun kelor oleh ibu menyusui dianggap tidak membahayakan bayi yang sedang disusui. Meskipun demikian, perlu dicatat bahwa penelitian ini masih bersifat terbatas, sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikannya.

BACA JUGA:Ikuti Tata Cara Pendaftaran SNBP 2024, Jangan Ketinggalan Informasi!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: