Ikuti Tata Cara Pendaftaran SNBP 2024, Jangan Ketinggalan Informasi!

Ikuti Tata Cara Pendaftaran SNBP 2024, Jangan Ketinggalan Informasi!

pendaftaran snbp 2024---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDPendaftaran jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 resmi dibuka, berikut adalah tata cara pendaftaran SNBP 2024 yang perlu Anda ketahui.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan salah satu jalur dalam seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB), pendaftaran SNBP sudah dibuka sejak 14 Februari 2024.

Bagi Anda yang berkeinginan untuk memasuki perguruan tinggi negeri melalui seleksi prestasi yang Anda miliki, disarankan untuk segera mendaftarkan diri agar tidak terlambat.

BACA JUGA:8 Tips Olahraga Ringan Buat Kamu yang Punya Tubuh Obesitas

Proses pendaftaran Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SNBP) tahun 2024 akan berlangsung selama dua pekan, yaitu mulai tanggal 14 Februari hingga 28 Februari 2024.

Para siswa yang sudah dinyatakan sebagai siswa eligible oleh pihak sekolah dan memenuhi persyaratan lainnya, sudah dapat melakukan pedaftaran SNBP 2024.

Siswa yang dianggap eligible untuk mengikuti SNBP 2024 adalah mereka yang telah mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah sebagai siswa yang memenuhi syarat dan layak untuk mengikuti seleksi tersebut.

Prestasi akademik dan nonakademik menjadi pertimbangan utama bagi pihak sekolah untuk menetapkan status siswa sebagai siswa eligible yang memenuhi syarat untuk mengikuti SNBP.

BACA JUGA:KPU Sebut Sebanyak 2.325 TPS Mengalami Salah Konversi Data di Pemilu 2024

Pendaftaran SNBP 2024 dapat diakses melalui dua situs resmi berikut dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan:

- Pendaftaran SNBP: https://snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

- Portal SNPMB: https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh setiap calon mahasiswa sebelum mendaftar SNBP 2024, yaitu:

BACA JUGA:9 Tips Atasi HP Hilang Sinyal Saat Perjalanan Jauh, Aman Kok

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: