4 Makanan yang Bikin Pengidap Diabetes 'Happy', Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

4 Makanan yang Bikin Pengidap Diabetes 'Happy', Mencegah Berbagai Macam Penyakit!

Makanan yang cocok untuk penderita diabetes-KamranAydinov-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pengidap diabetes adalah orang yang harus teliti dalam memilah milih makanan untuk dikonsumsi, ini 4 makanan yang disarankan untuk pengidap diabetes.

Diabetes merupakan kondisi penyakit atau gangguan metabolisme kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah dalam tubuh bersamaan dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lipid, dan protein sebagai akibat insufisiensi fungsi insulin.

Orang yang terkena diabetes biasanya dulunya sering mengonsumsi makanan manis atau makanan yang tinggi akan karbohidrat.

BACA JUGA:Makanan Imlek Ini Ternyata Punya Makna yang Mendalam Lho, Keberuntungan dan Kemakmuran Jadi Satu

Diiringi dengan pola hidup yang tidak sehat seperti jarang berolahraga, tidak memperhatikan makanan dan minuman yang tidak baik untuk tubuh, serta banyaknya porsi makan.

Oleh sebab itu, sebelum terlambat, ubahlah pola hidup yang tidak sehat menjadi pola hidup teratur karena bisa mencegah berbagai macam penyakit dalam tubuh.


Recommended Banget Sayuran Pengendali Purin yang Bagus untuk Lansia 60 Tahun Cegah Asam Urat--freepik

Jika sudah terkena diabetes, pengidapnya harus terus menjaga pola makan yang teratur agar kandungan gula dalam darah tidak meningkat secara pesat.

Nah, ada 4 jenis makanan yang sangat disarankan untuk pengidap diabetes karena bisa menjaga stabilnya gula dalam darah, simak dibawah ini:

BACA JUGA:Ahli Nutrisi di Inggris Ungkap Tips Makan yang Benar, Supaya Panjang Umur Bosku

1. Kacang-kacangan

Makanan jenis kacang-kacangan merupakan makanan yang diyakini terbaik untuk pengidap diabetes.

Dijelaskan oleh Profesor endokrinologi dan metabolisme dari The Ohio State University Wexner Medical Center.

Hal ini karena kacang-kacangan mengandung lemak yang sehat sehingga bermanfaat untuk tubuh dan juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh pengidap diabetes.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: