Cegukan Terus Susah Berhenti? Ini 6 Tips Hilangkannya

Cegukan Terus Susah Berhenti? Ini 6 Tips Hilangkannya

Tips atasi cegukan-jcomp-Freepik

Namun, masih banyak orang yang belum tahu cara hilangkan cegukan selain minum air putih, padahal masih banyak cara untuk menghilangkan cegukan yang meresahkan ini.

Nah, untuk itu berikut 6 cara yang bisa kamu praktikan untuk menghilangkan cegukan, simak dibawah ini:

1. Tekan bagian ulu hati (bawah dada) atau diafragma dengan cara membungkuk ke depan agar otot diafragma bisa tertekan sehingga kejang pada otot tersebut bisa terhenti.

2. Tarik nafas dalam-dalam, lalu hembuskan namun tahan hembusan sekuat mungkin (sewajarnya saja) sambil menutup hidung serta mulut. (Ulangi cara ini beberapa kali hingga cegukan terhenti).

BACA JUGA:Daun Kemangi Simpan 3 Manfaat Luar Biasa untuk Pria, Aura di Ranjang Bisa Meningkat Drastis!

3. Tarik secara perlahan ujung lidah ke arah depan, ulangi sebanyak sekali atau dua kali. (Agar otot di tenggorokan bisa lebih lentur dan merangsang saraf).

4. Masih dengan pernafasan, tarik nafasmu dalam-dalam lalu tahan selama kurang lebih 10 detik, ulangi cara ini hingga cegukan bisa teratasi.

5. Remas atau tekan telapak tangan dengan menggunakan ibu jari atau jempol, lakukan cara ini dengan menggunakan salah satu tangan.

6. Tahan nafas lalu tutup hidung disertai dengan menelan air liur.

BACA JUGA:Pengadilan Agama Jakarta Selatan Buka Suara Soal Penyebab Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

Kamu bisa menjadikan cara diatas sebagai opsi kamu untuk atasi cegukan, ulangi cara tersebut apabila cegukan belum terhenti.

Apabila cegukan masih belum terhenti dalam waktu yang tidak wajar dan sudah menerapkan cara-cara tersebut selama beberapa saat, kamu bisa konsultasikan ke dokter untuk lebih lanjut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: