Cegukan Terus Susah Berhenti? Ini 6 Tips Hilangkannya

Cegukan Terus Susah Berhenti? Ini 6 Tips Hilangkannya

Tips atasi cegukan-jcomp-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Cegukan merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi semua orang, maka dari itu, ini 6 tips hilangkannya.

Hampir semua orang pasti pernah mengalami yang namanya cegukan, ketika tubuh mengalami kondisi seperti tersedak secara tiba-tiba.

Lebih jelasnya, cegukan terjadi karena adanya kejang yang tidak bisa dikontrol pada otot diafragma.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Produk Skincare yang Cocok untuk Wanita, Terbukti Aman Kok

Kondisi ini biasanya tidak berlangsung dalam waktu yang lama, cenderung singkat dan juga bukan suatu kondisi yang perlu dikhawatirkan karena bukan kondisi yang serius.

Penyebab dari cegukan bisa karena minum yang terlalu cepat atau terburu-buru, makan dengan cepat, minuman yang mengandung karbonasi, merokok, mengunyah permen karet atau bahkan mengonsumsi alkohol yang berlebihan.

Selain faktor makan ataupun minum, cegukan bisa juga terjadi ketika tubuh sedang merasa stress yang berlebihan atau terlalu emosional.

Bisa juga karena adanya perubahan suhu secara tiba-tiba atau mendadak.

BACA JUGA:Buya Yahya Sebut Ada Makanan Halal Tapi Bisa Bikin Rezeki Seret, Hati-hati Deh Ya!

Sejak kecil ada mitos bahwa cegukan bisa menambahkan tinggi badan, ini merupakan mitos yang sudah diceritakan secara turun temurun oleh nenek moyang di daerah tertentu di Indonesia.

Selain itu, katanya juga cegukan bisa membuat tubuh menjadi lebih gemuk atau bisa membantu mempercepat penggemukan badan.

Tapi perlu diingat bahwa ini hanya mitos belaka serta bukti kebenarannya belum bisa dipastikan dan ini hanya dongeng yang diceritakan nenek moyang kepada turunannya.

Seperti yang dijelaskan di atas, cegukan merupakan kondisi yang tidak serius, jadi kebanyakan kasus cegukan bisa teratasi dengan sendirinya sehingga tidak perlu memerlukan bantuan medis.

BACA JUGA:Cara Menebalkan Rambut Hanya dengan Gunakan Lidah Buaya, Bonus Anti Ketombe!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: