Air Beras Punya Banyak Manfaat untuk Rambut, Intip Khasiat Alaminya

Air Beras Punya Banyak Manfaat untuk Rambut, Intip Khasiat Alaminya

air beras untuk rambut---Freepik

Jika kamu seseorang yang memiliki kondisi rambut keriting tentu kamu bisa gunakan air beras untuk atasi kusut dirambut keritingmu.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan air beras sebagai pelembap rambut yang alami.

Jika kamu sudah sering menggunkaannya rasakan sendiri apa yang akan terjadi dirambut kalian dijamin akan terasa keset dan juga lembab.

Adapun cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi masalah rambut yaitu dengan cara :

BACA JUGA:Bansos BLT BPNT 2024 Tahap 1 Cair, Buruan Yuk Segera Dicek

- Siapkan satu gelas takar beras dan tiga gelas air bersih. Pastikan beras yang kamu miliki sudah bersih, sehingga nantinya tidak ada kotoran yang menempel di rambut.

- Merendam beras yang telah disaring ke dalam wadah berukuran sedang dengan air bersih. Aduk hingga air menjadi agak keruh dan diamkan beberapa saat.Kamu cukup merendamnya selama 30 menit saja. 

- Setelah itu, saring beras dan sisakan sedikit airnya. 

- Masukkan sisa air bekas rendaman beras ke dalam wadah plastik dan tutup dengan rapat. Setelah itu diamkan pada suhu ruangan selama 12 hingga 24 jam. Hal ini memungkinkan air beras berfermentasi dan semua vitamin dan mineral yang lezat keluar. 

BACA JUGA:Ini 5 Ciri-ciri Orang Toxic, Awas Jangan Terlalu Dekat!

- Tuangkan air rendaman beras yang sudah difermentasikan ke dalam botol kecil untuk pemakaian dan kamu bisa menyimpan sisanya di dalam lemari es.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: