5 Kebiasaan Pagi yang Baik untuk Tubuh, Bisa Bikin Kurus Loh!

5 Kebiasaan Pagi yang Baik untuk Tubuh, Bisa Bikin Kurus Loh!

Kebiasaan Pagi yang Baik Untuk Tubuh, Bisa Bikin Kurus Loh---ISTIMEWA

Hampir seluruh orang berlomba untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari pagi.

Tapi apakah SoHip tahu bahwa berjemur di bawah matahari pagi merupakan kebiasaan yang bisa bikin bada cepat kurus? Menurut pendapat dari para ahli, orang yang terkena paparan sinar matahari pagi cenderung akan mengalami penurunan Indeks Massa Tubuh (IMT) lebih cepat. 

Hal ini dapat terjadi karena sinar matahari membantu tubuh untuk mengikuti ritme sirkadian atau jam biologis tubuh sehingga proses metabolisme dan pembakaran lemak tubuh dapat berjalan lebih efektif.

3. Gunakan tangga dari pada lift

BACA JUGA:Jika Muncul Tanda Ini Bisa Jadi Kucing Kamu Sedang Birahi

Kalau letak ruang kelas atau ruang kerjamu di lantai 3 atau 4, daripada kamu naik lift atau eskalator, lebih baik kamu gunakan tangga untuk menuju ruanganmu itu. Itung-itung sekalian latihan kardio.

4. Rutin berolahraga di pagi hari akan membantumu untuk menurunkan berat badan

Olahraga sangat penting dilakukan untuk memelihara kesehatan tubuh dan meningkatkan imunitas. Bahkan bonus yang akan didapat adalah berat badanmu bisa turun dalam kurun waktu tertentu tergantung dengan pola hidup sehat yang kamu lakukan.

Salah satu olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah adalah yoga. Selain bermanfaat untuk memperkuat organ dalam dan mengencangkan kulit, terdapat beberapa gerakan yoga yang dapat menunjang program penurunan berat badan seperti gerakan Adho Mukha Svanasana atau gerakan anjing yang menghadap ke bawah. 

BACA JUGA:5 Bumbu Dapur Ini Bisa Bikin Suami Tahan Lama di Ranjang, Cobain Deh

Melalui gerakan tersebut, tubuh dapat melakukan peregangan secara maksimal.

5. Jalan kaki minimal 30 menit setiap hari

Kebiasaan ini mungkin masih jarang dilakukan, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Biasakan untuk jalan kaki minimal 30 menit sehari, boleh pagi atau sore hari, sebab jika dilakukan secara rutin akan membantumu mengurangi berat badan sebanyak setengah kilogram per minggu. 

Wow! Dalam waktu satu bulan kamu sudah bisa turun dua kilogram

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: