Rajin Pakai Skincare Tapi Kok Muka Tetap Kusam? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Rajin Pakai Skincare Tapi Kok Muka Tetap Kusam? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

cara atasi muka kusam-Ilustrasi-Pinterest

Selain itu wajah kusam juga bisa terjadi karena produk skincare tidak terserap oleh kulit secara maksimal. Hal yang harus Anda lakukan step by step skincare harus nunggu beberapa menit supaya benar- benar meresap.

3. Tidak memakai Sunscreen

Penyebab selanjutnya ialah tidak memakai Sunscreen sama sekali dan juga apabila kalian sering beraktivitas diluar maupun di dalam ruangan memang diwajibkan untuk menggunakan sunscreen supaya terhindar paparan sinar matahari langsung.

Selain itu, jika Anda rajin menggunakan skincare tapi tidak tidak memakai Sunscreen rasanya percuma dan justru itu penyebab wajah kusam karena tidak terlindungi. 

BACA JUGA:Bank BUMN DKI Buka Lowongan untuk Lulusan S1, Buruan Merapat!

4. Formulasinya tidak sesuai kondisi dan kebutuhan kulit

Ketidakcocokan kulit dengan produk skincare mungkin terjadi karena Anda kurang jeli memilih produk yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit.

Ciri-ciri skincare tidak cocok dengan kulit di antaranya adalah tidak ada perubahan signifikan di kulit padahal sudah dipakai berbulan-bulan, kulit wajah terlihat kusam dan teksturnya kasar, dan kulit tetap terasa perih saat produk skincare diaplikasikan.

5.Asal memakai skincare tidak sesuai urutan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Jus Buah dan Sayur yang Bikin Imun Naik, Jaga Diri di Musim Hujan

Aplikasi produk skincare tak hanya asal memakainya di wajah dan selesai. Itu adalah salah besar, penyebab kulit kusam setelah menggunakan skincare adalah Anda harus perhatikan urutan memakai skincare yang benar supaya hasilnya maksimal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: