Simak Langkah-langkah Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Pria dengan Kondisi Kulit Berminyak

Simak Langkah-langkah Memilih Sunscreen yang Tepat untuk Pria dengan Kondisi Kulit Berminyak

Skincare pria-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bukan hanya wanita yang perlu memakai sunscreen, namun, nyatanya pria juga perlo pakai sunscreen lho.

Sunscreen penting untuk digunakan karena salah satu langkah penting untu menjaga kesehatan kulit.

Namun, untuk pria dengan kulit berminyak, memilih sunscreen yang tepat bisa menjadi tantangan tersendiri, tapi jangan khawatir berikut ini langkah memilih sunscreen yang tepat untukmu.


Urutan menggunakan skincare-freepik-Freepik

1. Pahami Jenis Kulit Dengan Baik

Langkah pertama yang sangat penting adalah memahami jenis kulitmu, bagi kulit berminyak dan kusam, sunscreen yang paling baik adalah yang memiliki tekstur ringan, yaitu berbahan dasar air atau water-based.

Sunscreen berbahan dasar air ini dirancang untuk terserap dengan cepat ke dalam kulit., karena penyerapannya yang optimal, produk ini tidak meninggalkan residu yang bisa menyumbat pori-pori.

Hal tersebut sangat penting untuk kulit berminyak dan kusam, karena pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan komedo dan jerawat.

2. Pilih Sunscreen Dengan Kandungan Matte atau Oil-free

Produk sunscreen dengan kandungan matte dan oil-free biasanya lebih ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit, sehingga tidak meninggalkan rasa lengket atau berminyak.

Sunscreen dengan formula matte atau oil-free akan memberikan perlindungan optimal tanpa menambah beban pada kulit, karena produk-produk ini dirancang untuk menyerap minyak berlebih sehingga menjadikan wajah terlihat lebih segar dan tidak mengkilap.

Ini sangat penting bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, karena menjaga kulit tetap kering dan nyaman adalah kunci untuk penampilan yang lebih baik dan percaya diri.

BACA JUGA:3 Buah Terlarang yang Jangan Dimakan Saat Program Diet, Malah Bikin Susah Kurus!

3. Pilih SPF Yang Tepat

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: