Cari Keberkahan di Hari Jumat Amalkan Doa Ini Yuk

Cari Keberkahan di Hari Jumat Amalkan Doa Ini Yuk

keberkahan-Ilustrasi-Pinterest

Selain bacaan doa hari Jumat anjuran Rasulullah, ada pula beberapa bacaan surat pendek menurut Imam Al Ghazali yang baik dibaca di hari Jumat. Menurut Imam Al Ghazali dalam Bidâyatul Hidâyah, selepas salat, sebelum mulutnya mengucapkan apa pun, Rasulullah menganjurkan umat muslim untuk mengamalkan bacaan-bacaan berikut:

- Surah Al-Fatihah sebanyak tujuh kali

- Surah Al-Ikhlas sebanyak tujuh kali

- Surah Al-Falaq sebanyak tujuh kali

BACA JUGA:Kisah Horor 4 Orang Anak Tewas Ditangan Bapak Kandung Sendiri di Jagakarsa

- Surah An-Nas sebanyak sebanyak tujuh kali

- Beberapa bacaan surat pendek tersebut dapat menjadi benteng yang memberikan perlindungan pada seseorang dari gangguan setan. Bahkan dikatakan, perlindungan ini berlaku dari hari Jumat hingga Jumat berikutnya. Selain empat surat pendek tersebut, ada bacaan doa hari Jumat lain yang baik diamalkan, yaitu sebagai berikut:

“Allâhumma yâ ghaniyyu yâ hamîd, yâ mubdi’u wa yu‘îd, yâ rahîmu yâ wadûd. Aghninî bi halâlika ‘an harâmik, wa thâ‘atika ‘an ma‘shiyatik, wa bi fadhlika ‘an man siwâka.”

Artinya: "Ya Allah, Yang Maha Kaya, Maha Terpuji, Maha Pencipta, Maha Kuasa Mengembalikan, Maha Penyayang, dan Maha Kasih. Cukupi aku dengan harta halal-Mu, bukan dengan yang haram. Isilah hari-hariku dengan taat kepada-Mu, bukan mendurhakai-Mu. Cukupi diriku dengan karunia-Mu, bukan selain-Mu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: