5 Dampak Sering Konsumsi Mie Instant yang Bisa Bikin Kesehatan Terancam

5 Dampak Sering Konsumsi Mie Instant yang Bisa Bikin Kesehatan Terancam

bahaya mie instan-Ilustrasi-Pixabay

Mie instan juga menggunakan MSG (monosodium glutamat) untuk meningkatkan rasa menjadi lebih gurih. Kandungan MSG dan natrium yang tinggi di dalam mie instan tidak hanya dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, tetapi juga memicu berbagai gangguan pada jantung.

Oleh karena itu, penderita hipertensi dan gagal jantung tidak disarankan untuk mengonsumsi mie instan guna menghindari bahaya mie instan yang satu ini.

4. Meningkatkan risiko obesitas

BACA JUGA:Anies Baswedan Sindir Halus Perkataan Gibran Gara-gara Asam Sulfat: Kesehatan Ibu..

Satu porsi mie instan memang tidak bisa membuat perut merasa kenyang dan puas, namun jika kita terbiasa mengonsumsinya, kita akan lebih mudah mengalami masalah obesitas. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang lebih cepat kembali merasa lapar dan akhirnya membuat kita ingin makan atau ngemil lagi.

Jika kita menuruti keinginan untuk makan lagi ini, maka akan membuat asupan kalori menjadi berlebihan. Dampaknya tentu akan memicu peningkatan berat badan.

5. Membahayakan hati

Kandungan bahan kimia yang ada di dalam mie instan ternyata bisa memicu kerusakan pada hati. Jika hal ini terus dibiarkan, dikhawatirkan akan memicu datangnya penyakit hati hingga menurunkan fungsinya untuk menetralisir racun di dalam tubuh.

BACA JUGA:6 Dampak Mengerikan Adanya Bullying, Jangan Remehkan Kasusnya!

Itu dia dampak buruk apabila kalian terlalu sering konsumsi mie instan untuk kesehatan kalian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: