Apa Boleh Mengkebiri Kucing Dalam Islam? Buya Yahya Beri Penegasan

Apa Boleh Mengkebiri Kucing Dalam Islam? Buya Yahya Beri Penegasan

Kucing---ISTIMEWA

Sementara itu seperti yang kita ketahui, ada banyak manfaat steril pada kucing, mulai dari sudut pandang kesehatan hingga lingkungan. Yuk simak penjelasannya di bawah ini:

1. Mengontrol populasi

Tujuan utama steril pada kucing adalah untuk mengontrol populasinya agar tak banyak kucing liar yang beredar di jalanan. Dengan bagitu, kucing-kucing yang terlantar bisa berkurang jumlahnya.

2. Rumah jadi bersih

BACA JUGA:WASPADA! Pneumonia Mycoplasma Masuk Indonesia, Bakal Ada Pandemi Lagi?

Kucing yang disteril akan berkurang hasratnya untuk kawin. Bagi kucing jantan, itu artinya akan berkurang juga keinginannya untuk spraying sehingga rumah menjadi tidak bau dan lebih bersih.

Jika steril dilakukan pada kucing betina, maka hewan berbulu ini juga tak akan mengeluarkan cairan yang berfungsi menarik perhatian kucing jantan. Rumah menjadi lebih segar tanpa aroma kucing yang khas.

3. Mencegah penyakit

Sterilisasi pada kucing betina bisa mencegah risiko kanker ovarium sedangkan pada kucing jantan, sterilisasi bisa menghilangkan risiko kanker prostat.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil untuk Keluarga, Pasti Irit Bensin dan Kabin Luas

Kucing yang disteril juga cenderung lebih gemuk dan berperilaku baik sehingga merupakan keputusan yang tepat baik pemilik atau kucing itu sendiri.

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang pertanyaan apa hukum sterilkan kucing dalam Islam. Semoga informasi ini dapat diterima dengan baik oleh pembaca.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: