6 Tips Ampuh Turunkan Berat Badan, Caranya Cuma Diet Dalam 1 Hari!

6 Tips Ampuh Turunkan Berat Badan, Caranya Cuma Diet Dalam 1 Hari!

cara diet sehat-@alodokter-Instagram

Dalam menjalankan diet cepat kurus, disarankan untuk menghindari konsumsi minuman manis dan berkalori tinggi, seperti soda, smoothies, es teh manis, yoghurt manis, minuman berenergi, dan jus buah kemasan.

3. Konsumsi air putih sebelum makan

Supaya penurunan berat badan bisa berjalan lebih optimal, biasakan untuk minum air putih setidaknya 30 menit sebelum makan. Kebiasaan ini dapat mencegah kita makan terlalu banyak dan membuat kita merasa lebih kenyang.

4. Konsumsi makanan yang mengandung serat larut

BACA JUGA:Sekarang Bayar Pajak Motor Bisa Online, Tanpa Ribet dan Antre!

Makanan dengan kandungan serat larut bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama. Serat larut ini dapat diperoleh dengan mengonsumsi kacang-kacangan, alpukat, ubi, brokoli, wortel, apel, buah naga, jambu biji, dan oat.

5. Konsumsi kopi dan teh

Minuman yang mengandung kafein seperti kopi dan teh, mampu meningkatkan kadar hormon epinefrin dalam tubuh. Saat kadar hormon epinefrin meningkat, lemak di tubuh akan mudah dipecah sehingga berat badan akan turun.

Tetapi, perlu dicatat bahwa kinerja dari hormon epinefrin dalam menurunkan berat badan tidak dapat berjalan maksimal tanpa diet yang sehat dan olahraga yang cukup.

BACA JUGA:Rasullah SAW Gemar Sekali Gunakan Siwak, Memang Apa Sih Manfaatnya?

Selain itu, pastikan mengonsumsi kopi dan teh tanpa bahan tambahan lain, seperti gula atau krim.

6. Hindari makanan olahan

Cobalah untuk tidak mengonsumsi makanan olahan, seperti buah kering, makanan yang telah dibekukan, sereal sarapan, makanan cepat saji, roti, kue, biskuit, sayuran kaleng, dan daging olahan.

Konsumsi buah, sayuran, ikan, dan kacang-kacangan segar lebih disarankan karena lebih bergizi dan dapat membuat kita kenyang lebih lama.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: