Apa Itu Google Sites? Simak Kelebihan, Penjelasan dan Cara Penggunaanya

Apa Itu Google Sites? Simak Kelebihan, Penjelasan dan Cara Penggunaanya

Google sites---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Google Sites merupakan sebuah tool pada akun Google yang dapat digunakan untuk membuat halaman website secara mudah. 

Hampir sama dengan wiki, kita dapat membuat halaman web sendiri melalui fitur – fitur sederhana Google Sites.

Google Sites merupakan cara termudah dalam membuat informasi yang bisa diakses oleh orang yang membutuhkan secara cepat, dan orang-orang dapat bekerja sama dalam situs untuk menambahkan berkas file lampiran serta informasi dari aplikasi google lainnya seperti google docs, sheet, forms, calender, awesome table dan lain-lain

BACA JUGA:Siapkan Diri! Pameran Otomotif Terbesar GIIAS Bandung, Buka Perdana Rabu 22 November 2023

Jadi, dapat dikatakan bahwa Google Sites merupakan cara mudah untuk membuat informasi yang bisa diakses dengan cepat oleh orang-orang yang membutuhkan.

Kelebihan dan kekurangan Google Sites

Sekilas, kamu mungkin bisa mengerti kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan layanan ini. Kelebihan pertama, tentu saja tools yang mudah. Kamu bisa membuat website tanpa harus coding, hanya perlu meletakkan elemen dan tata visual. 

Selain itu, layanan ini bisa kamu akses secara  gratis, mudah, dan cepat. Tanpa perlu instalasi software atau aplikasi apapun, cukup dari browser dan alamat Gmail saja. Layanan Google Sites bisa jadi tools project managing yang oke untuk kolaborasi tim.

BACA JUGA:Tips Ilmu Feng Shui Agar Usaha Cepat Berkembang, Catat 5 Ilmunya!

Namun, ada kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum menggunakannya. Karena Google Sites merupakan produk besutan Google, gak semua plugin dan akses aplikasi tersedia. Sebagian besar hanya terhubung dengan layanan Google. 

Selain itu, fiturnya juga sangat sederhana. Kamu mungkin bisa membuat situs, tetapi tampilannya ya gitu-gitu aja. Gak banyak variasi yang bisa kamu masukkan layaknya situs website builder lain. Hasilnya, kurang oke untuk dijadikan sebagai situs profesional.

Cara membuat Google Site

Biar gak penasaran, kamu bisa langsung mengunjungi situs Google Site di tautan https://sites.google.com/new. Setelah loading dan sampai di situs tujuan, lakukan tahapan berikut.

BACA JUGA:Lebih Penting Istri atau Ibu Dulu? Buya Yahya Beri Jawaban Jelas!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: