Ketumbar Bukan Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Temukan 4 Manfaatnya untuk Kesehatan!

Ketumbar Bukan Hanya Sekadar Bumbu Dapur, Temukan 4 Manfaatnya untuk Kesehatan!

Manfaat biji ketumbar-Ilustrasi-Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketumbar sangat dikenal sebagai bumbu dapur dimana menjadi tambahan bahan untuk memasak agar rasa lebih lezat.

Perlu kaliajn ketahui, ketumbar juga bisa dijadikan sebagai makanan yang bisa menyehatkan badan.

Ketumbar pun bisa mengatasi tekanan gula darah didalam tubuh manusia, berikut beberapa manfaat ketumbar yang wajib kalian ketahui.

BACA JUGA:Mau Gelar Acara Pernikahan? Begini Cara Atur Tabungan Menikah

1. Dapat melawan infeksi.

Biji ketumbar mengandung beberapa senyawa antimikroba yang dapat membantu melawan infeksi tertentu dan penyakit akibat makanan.

Salah satu senyawanya adalah dodecenal, yang dapat melawan bakteri seperti Salmonella yang menyebabkan keracunan makanan serius. 

2. Pencernaan

BACA JUGA:Nomor Urut Pilpres Akan Keluar Hari Ini, Prabowo Berharap Dapat Nomor Urut Ini!

Manfaat air rendaman ketumbar ternyata bisa membantu mengatasi gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan karena kandungan anti-oksidan yang mampu membantu peregangan usus. Bahkan air rendaman ketumbar ini mampu mengatasi sindrom iritasi pada usus besar, diare, perut kembung, sembelit, dan cacingan. Dan terakhir bisa membantu memproduksi enzim pencernaan.

3. Diabetes

Manfaat air rendaman ketumbar ini terbilang cocok untuk penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena rempah seperti ketumbar memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Dengan serat ini kemudian dapat membantu penderita diabetes menurunkan kadar gula darahnya.

Meskipun begitu, sebelum mengonsumsi air rendaman ketumbar akan lebih baik untuk mengonsultasikan dulu dengan dokter. Atau juga selalu memeriksa kadar gula darah untuk mengamati efektivitas penggunaan air ketumbar.

BACA JUGA:Buruan! PT Astra Otoparts Buka Lowongan Besar-besaran, Catat Syaratnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: