Mau Gelar Acara Pernikahan? Begini Cara Atur Tabungan Menikah

Mau Gelar Acara Pernikahan? Begini Cara Atur Tabungan Menikah

Tabungan menikah-Ilustrasi-Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDBagi kalian yang sedang memiliki niat untuk menikah kalian harus lebih irit lagi dalam keuangan agar acara kalian bisa sesuai kemauan kalian.

Menikah adalah acara paling sakral dan sangat ditunggu tunggu tentunya ingin yang terbaik dihari spesial tersebut.

Jangan kalian khawatir untuk masalah keuangan menjelang pernikahan, yuk ikuti cara dibawah ini menabung untuk menikah.

BACA JUGA:Agar Cepat Glowing, Ini Waktu yang Pas Gunakan Sunscreen

1. Membuat Anggaran Pernikahan

Tips yang pertama adalah Anda perlu membuat anggaran biaya pernikahan. Dalam membuat anggaran ini, harus Anda lakukan secara rinci. Ada baiknya Anda mencatat apa saja pengeluaran yang dibutuhkan untuk menggelar pernikahan.

Seperti, tempat pernikahan, dekorasi, makanan, fotografer, busana, undangan, dan lain sebagainya. Dengan membuat anggaran tersebut, Anda bisa memperkirakan biaya yang akan ditabung untuk melangsungkan pernikahan.

2. Menghitung Target Tabungan

BACA JUGA:Merinding! Ini Dia Mitos Tentang Seekor Kucing Hitam yang Katanya Bisa Bikin Sial

Jika sudah mengetahui perkiraan biaya yang akan dikeluarkan, Anda perlu menghitung atau menetapkan target tabungan untuk menikah. Anda perlu menentukan jangka waktu serta berapa uang yang akan ditabung setiap bulannya.

Anda perlu menyesuaikan antara jumlah tabungan dengan pendapatan yang didapat setiap bulannya. Anda juga bisa mempertimbangkan anggaran atau jangka waktu tabungan untuk biaya pernikahan.

3. Mengurangi Pengeluaran yang Tidak Penting

Dalam menabung untuk menikah, Anda perlu mengurangi pengeluaran yang tidak penting. Seperti makan di luar lebih jarang, mengurangi biaya hiburan, atau mencari alternatif yang lebih murah untuk kegiatan sehari-hari. Dengan mengurangi pengeluaran tersebut, dapat menambah jumlah tabungan Anda.

BACA JUGA:Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Masih Tertahan di Mesir, Kok Bisa?

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: