Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Masih Tertahan di Mesir, Kok Bisa?

Bantuan Kemanusiaan Indonesia Untuk Palestina Masih Tertahan di Mesir, Kok Bisa?

Presiden Jokowi---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Pemerintah berserta masyarakat Indonesia telah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina pada 4 November 2023.

Kabarnya bantuan itu berjumlah 51,5 ton bantuan yang diberikan oleh Indonesia untuk Palestina

Tetapi hingga sekarang bantuan itu belum bisa melewati perbatasan Mesir dan Palestina.

BACA JUGA:Buah Maja Ampuh Obati Kolestrol, Cobain Sendiri Kalau Masih Nggak Percaya!

Kendali itu berlaku melalui kewajiban inspeksi orang dan barang dari otoritas di Israel, utamanya melalui perbatasan Rafah, titik penyebrangan dari ke Mesir ke Gaza. 

"Perwakilan Indonesia yang bertugas di sana terus berupaya dan tetap melakukan negosiasi agar bantuan kemanusiaan yang dikirim dari Tanah Air untuk masyarakat Palestina tersalurkan," ujar Yudo usai meresmikan monumen pesawat Hawk 200 di kawasan Gerbang Tol Dumpil, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Sabtu 11 November 2023

Selain terus berupaya, sambung dia, perwakilan Indonesia juga mengikuti prosedur yang berlaku di kawasan tersebut. Menurut Yudo, tidak hanya bantuan kemanusiaan dari Indonesia yang masih tertahan di gerbang Rafah, Mesir, namun juga bantuan dari negara-negara lain.

"Kita tidak dapat mengintervensi. Banyak negara lain yang juga tertahan bersama kita bantuannya untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza," kata eks KSAL tersebut.

BACA JUGA:Lakukan 5 Kebiasaan Ini Setiap Pagi, Pasti Cepat Kurus!

"Semua bantuan kemanusiaan bahkan dari Pemerintah Indonesia ada di El Arish, Sinai, Mesir, menunggu izin dari Israel," Sambungnya

Sementara itu di lain sisi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, Senin 6 November di Kantor Kementrian Pertahanan, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo mengatakan pihaknya akan mengirim kapal rumah sakit ke Palestina.

Zuhair Al-Shun pun menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas bantuan kapal rumah sakit yang bakal dikirimkan ke Gaza

BACA JUGA:Dilabeli Aktor Film Poligami, Fedi Nuril: Capek Meyakinkan Penonton!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: