Merinding! Ini Dia Mitos Tentang Seekor Kucing Hitam yang Katanya Bisa Bikin Sial

Merinding! Ini Dia Mitos Tentang Seekor Kucing Hitam yang Katanya Bisa Bikin Sial

mitos kucing hitam-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.IDKucing hitam adalah suatu hewan yang terlihat sangat sangar dan menyeramkan untuk dilihat.

Tak hanya untuk dilihat, ternyata ada beberapa mitos tentang seekor kucing hitam yang bisa kalian simak.

Banyak orang yang mengatakan bahwa mayat yang meninggal ketika dilangkahi kucing hitam akan kembali hidup lagi tetapi hal tersebut tidak bisa dipercayai seutuhnya.

BACA JUGA:Lakukan 5 Kebiasaan Ini Setiap Pagi, Pasti Cepat Kurus!

1. Kucing hitam adalah penyihir yang sedang menyamar

Jika kamu ketakutan saat melihat kucing hitam, hal itu mungkin berhubungan dengan cerita rakyat abad pertengahan yang membuat reputasi kucing hitam jadi buruk dibanding kucing warna lainnya. 

Kucing hitam telah lama dikaitkan dengan penyihir dan sihir. Konon ceritanya bermula ketika seekor kucing hitam terlihat berlari ke sebuah rumah yang diduga dihuni oleh seorang penyihir.

Kucing hitam yang berkeliaran itu dianggap sebagai penyihir yang menyamar, hewan peliharaan penyihir, atau setan berbentuk binatang yang dikirim oleh penyihir untuk memata-matai manusia.

BACA JUGA:Keseringan Makan Wortel Bikin Kulit Wanita Ini Berubah Warna Jadi Orange, Kok Bisa?

Dari awal abad ke-13 di Eropa hingga Pengadilan Penyihir Salem abad ke-17 di Massachusetts, Amerika Serikat, kucing hitam dibunuh bersama dengan mereka yang dianggap penyihir.

Bahkan, diketahui kucing hitam telah berevolusi menjadi ikon segala sesuatu yang berhubungan dengan sihir, terutama selama musim Halloween. Tak heran dalam film, penyihir kerap digambarkan memiliki kucing hitam sebagai hewan peliharaannya. 

2. Pertanda kesialan

Tak hanya dikaitkan dengan ilmu sihir, kucing hitam banyak dianggap sebagai pertanda kesialan. Bahkan, beberapa kebudayaan kuno percaya bahwa kucing hitam merupakan pertanda datangnya kematian.

BACA JUGA:Aksi Boikot Produk Pro Israel Bisa Jadi Kesempatan Produk Lokal Naik

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: