Ternyata Pakai Kipas Angin Semalaman Sangat Berbahaya, 4 Kerugiannya Buat Kesehatan Kini jadi Jelas!

Ternyata Pakai Kipas Angin Semalaman Sangat Berbahaya, 4 Kerugiannya Buat Kesehatan Kini jadi Jelas!

Dampak penggunaan kipas angin-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kalian yang sering menggunakan kips angin semalaman untuk menghilangkan rasa gerah saat tidur itu bukanlah ha yang baik untuk dilkukan.

Perlu kalian ketahui, ad banyak dampak yang bisa kalian rasakan apabila kalian sering menggunkan kipas angin semala tidur di malam hari.

Salah satu dampaknya yaitu menganggu pernafasan bagian paru paru kalian, lebih lengkap lagi yuk lihat dibawah ini dampak menggunakan kipas angin sepanjang malam hari.

BACA JUGA:Update Info Jenis Olahraga yang Bikin Nafas Jadi Kuat

1. Memicu reaksi alergi

Setelah tidur menggunakan kipas angin, Anda mungkin mengalami pilek atau bersin-bersin yang persis seperti gejala masuk angin. Padahal, ini sebenarnya merupakan tanda-tanda reaksi alergi.

Salah satu pemicu alergi yang paling umum ialah tungau debu. Putaran kencang dari kipas dapat mengumpulkan dan menerbangkan tungau debu ke udara.

Jika kipas angin terus-menerus digunakan dan tidak dibersihkan secara rutin, debu yang menumpuk pada kipas akan beterbangan dan tanpa sadar terhirup oleh Anda.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! BBM Resmi Turun Hari Ini 1 November 2023!

2. Merangsang produksi lendir berlebihan

Sebagian orang terkadang tidur dengan kipas angin yang langsung menghadap ke wajah. Nah, embusan udara ini bisa menyebabkan mulut, hidung, dan tenggorokan kering.

Untuk mencegah kekeringan tersebut, tubuh Anda akan merespons dengan cara memproduksi lendir pada jaringan selaput lendir (mukosa) secara berlebihan.

Kelebihan lendir ini dapat menyebabkan hidung tersumbat, sinusitis, sakit kepala, tenggorokan sakit, rasa terbakar dan gatal pada hidung, dan bahkan mimisan.

BACA JUGA:Inilah Minyak Seribu Manfaat yang Baik untuk Wajah, Dijamin Muka Mulus

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: