Lelaki Wajib Tahu! Inilah SIfat Wanita yang Tidak Boleh Dinikahi Menurut Islam

Lelaki Wajib Tahu! Inilah SIfat Wanita yang Tidak Boleh Dinikahi Menurut Islam

Larangan menkah-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Para lelaki wajib tau mengenai sifat dan watak yang dimiliki oleh calon istrinya karna menikah adalah ibadah sepanjang hidup.

Perlu lelaki ketahui bahwa ada beberapa sifat wanita yang tidak boleh dinikahi menurut ajaran islam.

Seorang laki-laki yang hendak menikahi wanita, sebaiknya mempertimbangkan 4 kriteria, yakni agama, nasab, kecantikan dan harta. 

BACA JUGA:Jokowi Tegaskan Serangan Israel ke RS Gaza Sebagai Pelanggaran Hukum Humaniter Internasional

Larangan mengenai sifat wanita yang tidak boleh dinikahi oleh islam tercatat Dalam kitab "Ihya 'Ulumuddin' Imam Al-Ghazali menyebutkan :

 قَالَ بَعْضُ العَرَبِ (لاَ تَنْكِحُوا مِنَ النِّسَاءِ سِتَّةٌ لاَ أَنَّانَةَ وَلاَ مَنَّانَةَ وَلاَ حَنَّانَةَ وَلاَ تَنْكِحُوْا حَدَّاقَةَ وَلاَ بَرَّاقَةَ وَلاَ شَدَّاقَةَ 

"Sebagian orang Arab berkata, janganlah menikahi enam wanita: annaanah, mannaanah, hannanah, haddaqah, barroqoh, dan syaddaqah."

1. Wanita yang Suka Mengeluh

BACA JUGA:Pameran GIIAS Semarang 2023: Total 30 Merek dari Berbagai Lini Industri Otomotif Turut Ambil Bagian!

Sifat wanita yang tidak boleh dinikahi pertama yaitu yang suka mengeluh. Kebanyang kan, kalau menikahi wanita yang suka mengeluh maka suasana rumah akan terasa sumpek.

Jika diberi uang sedikit mengeluh, ditimpa musibah mengeluh, setiap saat mengeluh. Hal ini tentu tidak diperbolehkan dalam islam dan bisa memicu konflik dalam keluarga.

Sebagai manusia wajib bersyukur atas apa yang telah diterima. Jikalau mengalami musibah maka tugas kita yaitu bersabar dan ikhlas

2. Wanita yang Suka Mengadu

BACA JUGA:Ingat Ya! Ini Sejumlah Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: