Waspada! Jangan Terlalu Kebanyakan Minum Es Teh Solo, Ternyata Bisa Berakibat Ini..

Waspada! Jangan Terlalu Kebanyakan Minum Es Teh Solo, Ternyata Bisa Berakibat Ini..

Bahayanya minum es teh solo-Ilustrasi-Pinterest

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Saat ini sedang viral minuman es teh manis yng disebut dengan es teh solo yang menarik banyak perhatian masyarakat.

Apalagi saat ini cuaca di Indonesia terasa sangat panas lama tak turun hujan membuat banyak orang ingin konsumsi es terus menerus.

perlu kalian ketahui, meminum es teh manis terlalu sering bisa berakibat fatal. Ini akibatnya :

BACA JUGA:Semakin Canggih! AI Bisa Deteksi Potensi Gempa Bumi dengan Tingkat Akurasi Mencapai 70 Persen

1. Cemas, Gelisah, dan Stres

Sama seperti kopi, teh juga mengandung kafein. Jika kafein masuk ke dalam tubuh dalam jumlah berlebihan, maka dapat memicu efek samping berupa rasa cemas, gelisah, bahkan stres. Sebaiknya, konsumsi kafein di bawah 200 miligram sehari untuk mencegah terjadinya sejumlah dampak negatif minum teh berlebihan tersebut, ya.

2. Heartburn atau Asam Lambung

Heartburn atau asam lambung ditandai dengan rasa perih dan terbakar di dada karena naiknya isi lambung ke kerongkongan. Kondisi ini menjadi salah satu dampak negatif minum teh berlebihan. Senyawa kafein dalam teh mampu memicu isi lambung lebih mudah naik ke kerongkongan. Bukan itu saja, kafein merangsang produksi total asam lambung menjadi berlebihan.

BACA JUGA:Update Daftar Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini Rabu, 11 Oktober 2023

3. Mengganggu Penyerapan Zat Besi

Senyawa tanin dalam teh berisiko mengganggu penyerapan zat besi. Jika sudah begitu, kamu akan mengalami gangguan penyerapan salah satu mineral penting dalam saluran pencernaan. Hal tersebut dapat menjadi pemicu defisiensi zat besi.

4. Berdampak buruk untuk jantung

Satu cangkir es teh manis dapat mengandung sekitar 47 miligram (mg) kafein. Jika dikonsumsi berlebihan, dapat berdampak negatif pada sistem kardiovaskular, termasuk jantung tentunya. 

BACA JUGA:Simak Cara Daftar KUR BCA 2023, Bisa Dapat Limit Sampai Puluhan Juta!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: