Jangan Asal Beli Mobil, Perhatikan Dulu Fitur Keselamatan Ini!

Jangan Asal Beli Mobil, Perhatikan Dulu Fitur Keselamatan Ini!

Fitur keselamatan mobil-Ilustrasi-Ist

Sistem pemantauan titik buta membantu mengurangi risiko tabrakan saat Anda mengganti jalur. Fitur ini menggunakan sensor untuk mendeteksi kendaraan di samping dan belakang Anda yang mungkin tidak terlihat pada cermin samping mobil. 

Jika ada kendaraan dalam titik buta dan Anda mencoba untuk berpindah jalur, sistem ini akan memberi peringatan visual dalam bentuk suara.

BACA JUGA:Kisah Tangkuban Perahu, Asal Usul Cerita Legenda Sangkuriang

7. Cruise Control Adaptive (ACC)

Cruise Control Adaptive adalah versi canggih dari cruise control biasa. Fitur ini memungkinkan mobil untuk mempertahankan jarak aman dengan kendaraan lain yang berada di depan Anda secara otomatis. 

Jika kendaraan di depan Anda melambat, ACC akan menyesuaikan kecepatan Anda secara otomatis. Ini akan sangat membantu untuk menghindari terjadinya tabrakan akibat pengemudi yang tidak merespons perubahan lalu lintas dengan cepat.

Berikut juga beberapa beberapa fitur keselamatan pasif yang terdapat di mobil adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Kisah Tangkuban Perahu, Asal Usul Cerita Legenda Sangkuriang

1. Airbag Mobil

Airbag merupakan salah satu fitur keselamatan mobil yang paling dikenal dan sering digunakan dalam mobil modern. 

Airbag berbentuk “bantal balon pelindung mobil saat kecelakaan” yang akan mengembang secara otomatis saat terjadi tabrakan. Airbag akan melindungi kepala dan tubuh pengemudi serta penumpang dari cedera serius. 

Apa itu double air bag? Airbag hadir dalam berbagai posisi, termasuk di bagian depan, samping, dan kadang-kadang di langit-langit mobil. 

BACA JUGA:Info Lowongan Baru: PT Indocement Sedang Bukaan Loker Management Trainee 2023, Catat Kualifikasinya

Airbag bekerja dengan sensor yang mendeteksi percepatan mendadak, dan saat terjadi tabrakan, Airbag akan mengembang dalam waktu sekejap. 

2. Sabuk Pengaman

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: