Ridwan Kamil Prediksi dalam 30-50 Tahun Mendatang Jawa Barat Bagian Utara Akan Jadi Pusat Perekonomian!

Ridwan Kamil Prediksi dalam 30-50 Tahun Mendatang Jawa Barat Bagian Utara Akan Jadi Pusat Perekonomian!

Ridwan Kamil-@ridwankamil-Instagram

BACA JUGA:Tak Asal WFH, Pj Gubernur DKI Jakarta Tegaskan: Aturan WFH Bakal Dihapus jika ASN Tak Disiplin!

"Kawasan Rebana tidak akan merampas lahan pertanian, karena lahan tersebut memiliki nilai sakral. Hingga saat ini, Jawa Barat masih memiliki surplus beras," tegasnya.

Konsep di Kawasan Rebana adalah bagaimana menggabungkan kehidupan perkotaan dengan industri.

Oleh karena itu, pabrik-pabrik didesain berdekatan dengan rumah susun, sehingga pekerja bisa tinggal dekat dengan tempat kerja.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa solusi ini akan membantu dalam mengatasi permasalahan Upah Minimum Regional (UMR) yang sering menjadi perdebatan. 

BACA JUGA:Update Daftar Harga Emas di Pegadaian Senin, 21 Agustus 2023: Antam Stagnan di Rp1.084.000 per Gram

Dengan menyatukan industri dan tempat tinggal, pekerja dapat menghemat biaya transportasi yang signifikan.

Sebagai hasilnya, kesejahteraan tidak hanya akan meningkat melalui kenaikan gaji, tetapi juga melalui pengurangan pengeluaran.

Kawasan Rebana pun menarik perhatian untuk investasi. Ridwan Kamil bahkan berusaha mempromosikan Kawasan Rebana di luar negeri.

BACA JUGA:Bikin Cepat Rusak! Inilah Alasan Kenapa Mengisi Baterai Ponsel Hingga Penuh Bisa Merugikan

"Ketika saya mempromosikan Kawasan Rebana di luar negeri, sangat menarik dan mendapat banyak perhatian. Ini akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen," ungkapnya.

Ridwan Kamil juga menegaskan bahwa pertumbuhan ekonomi tersebut dapat diamati dalam berbagai hal di masyarakat, seperti acara konser yang selalu ramai serta antusiasme masyarakat dalam melaksanakan ibadah umrah.

Untuk membuktikan efek positif proyek ini, Ridwan Kamil meyakinkan bahwa masyarakat di wilayah utara Jawa Barat akan merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG di Wilayah Jabodetabek Hari Ini, Senin 21 Agustus 2023

Pemerintah pusat juga telah memberikan dukungan yang nyata melalui Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2021, yang menganggarkan Rp 300 triliun untuk pengembangan Kawasan Rebana dan wilayah selatan Jabar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: