Kenapa Rambut Manusia Bisa Berubah Warna Jadi Putih? Begini Faktor Tumbuhnya Uban

Kenapa Rambut Manusia Bisa Berubah Warna Jadi Putih? Begini Faktor Tumbuhnya Uban

Cara Mencegah Rambut Putih---Freepik

BACA JUGA:Ditanya Apakah Bersedia Jadi Cawapres, Yenny Wahid: Pasti Harus Siap

5. Kekurangan vitamin B-12

Rambut beruban di usia dini juga bisa menandakan kekurangan vitamin B-12. Vitamin ini memainkan peran penting dalam tubuh Anda. Ini memberi Anda energi, plus berkontribusi pada pertumbuhan rambut dan warna rambut yang sehat.

Kekurangan vitamin B-12 dikaitkan dengan kondisi yang disebut anemia pernisiosa, yaitu ketika tubuh Anda tidak dapat menyerap cukup vitamin ini. Tubuh Anda membutuhkan vitamin B-12 untuk sel darah merah yang sehat, yang membawa oksigen ke sel-sel di tubuh Anda, termasuk sel-sel rambut. Kekurangan dapat melemahkan sel-sel rambut dan mempengaruhi produksi melanin.

6. Merokok

Ada juga hubungan antara uban prematur dan merokok. Satu belajar dari 107 subjek menemukan hubungan antara "munculnya uban sebelum usia 30 tahun dan merokok."

Diketahui bahwa merokok meningkatkan risiko kanker paru-paru dan penyakit jantung. Efek jangka panjangnya, bagaimanapun, dapat melampaui jantung dan paru-paru dan mempengaruhi rambut.

BACA JUGA:Soal Rencana Indonesia Gabung BRICS, Jokowi: 'Nanti Diputuskan'

Merokok menyempitkan pembuluh darah, yang dapat mengurangi aliran darah ke folikel rambut dan menyebabkan kerontokan rambut. Selain itu, racun dalam rokok dapat merusak bagian tubuh Anda termasuk folikel rambut, menyebabkan rambut beruban lebih awal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: