Pernikahan Anjing Mengusung Adat Jawa Tuai Pro-Kontra, Pemilik Minta Maaf: 'Kami Sangat Menyesal...'

Pernikahan Anjing Mengusung Adat Jawa Tuai Pro-Kontra, Pemilik Minta Maaf: 'Kami Sangat Menyesal...'

pernikahan anjing dengan mengusung adat jawa-@petvetanimalclinic-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Baru-baru ini, video viral beredar di media sosial yang memperlihatkan pernikahan dua ekor anjing yang diketahui bernama Jojo dan Luna.

Keduanya menikah dengan menggunakan adat jawa dan menghabiskan lebih dari Rp 200 juta di Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Jumat, 14 Juli 2023.

Pernikahan yang diselenggarakan dengan begitu khidmat itu pun menuai kontroversi dari beberapa kalangan, diantaranya adalah Paguyuban Panatacara Yogyakarta (PPY).

BACA JUGA:Edan! Pernikahan Anjing Habiskan Dana Sampai Rp 200 Juta

Menuai komentar pedas, akhirnya pemilik kedua anjing tersebut yakni Nena dan Valen meminta maaf kepada pihak yang tidak berkenan atas terselenggaranya acara tersebut.

Melalui surat permintaan maaf, keduanya mengaku menyesal telah membuat kegaduhan yang terjadi di masyarakat.

“Pertama-tama perkenalkan nama saya nena & valen selaku penyelenggara acara dan mewakili seluruh pihak yang terlibat, dengan ini kami ingin menyatakan permohonan maaf atas kegaduhan yang terjadi di masyarakat, dengan terselenggaranya acara Jojo & Luna," tulisnya dalam surat permohonan yang dibuat oleh Nena dan Valen.

"Kami sangat menyesal & memohon maaf sebesar-besarnya kepada para penggiat budaya Jawa dan seluruh masyarakat yang kurang berkenan dan merasa tersakiti dengan adanya acara ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Benarkah Pelihara Anjing Bisa Bantu Mood Naik?

Keduanya mengaku tidak ada niatan sama sekali untuk melecehkan adat Jawa.

"Sedikitpun tidak ada niatan bagi kami untuk melecehkan atau tidak menghargai budaya Indonesia terutama budaya jawa," jelasnya.

Walau begitu, keduanya mengucapkan terima kasih karena telah diingatkan untuk lebih memahami budaya tersebut, mereka pun berjanji tidak akan mengulanginya kembali.

"Kami sangat ber Terimakasih juga karena telah diingatkan kembali untuk lebih memahami budaya tersebut. Kami berjanji untuk tidak akan mengulangi lagi dan akan menjadi pembelajaran kami untuk kedepan nya," katanya.

BACA JUGA:Tega Banget Anjing Disiksa Sampai Mati Oleh Penjaga Petshop, Video Viral di Sosmed

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: