Viral! Macet Parah di Jakut Sampai Membuat Pemotor Ini Lewat Kolong Truk

Viral! Macet Parah di Jakut Sampai Membuat Pemotor Ini Lewat Kolong Truk

pengendara motor lewat kolong truk kontainer--Tangkapan layar

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID-Media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya video yang menayangkan aksi pengendara motor yang melewati kolong truk kontainer.

Aksi nekat yang dilakukan para pengendara motor tersebut karena untuk melewati macet yang terjadi di daerah Jakarta Pusat.

Dalam video yang beredar luas di internet, terlihat beberapa pengendara motor yang berusaha melewati kolong truk kontainer dengan mendorong motornya secara perlahan.

BACA JUGA:Protes Orang Tua Terhadap Tradisi Wisuda Sekolah, Media Sosial Nadiem Makarim Diburu Komentar

Karena pendeknya kolong truk kontainer tersebut, para pengendara motor menundukkan badan sambil mendorong motor secara perlahan-lahan.

Hal yang dilakukan para pengendara motor tersebut tentu saja sangat berbahaya untuk keselamatan diri dan tidak pantas untuk ditiru.

Praktisi keselamatan berkendara sekaligus Director Training Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, sampai berkomentar usai melihat aksi tersebut.

Sony mengatakan bahwa jika masih dalam keadaan beroda, geraknya truk kontainer tidak bisa ditebak.

BACA JUGA:Heboh! Kapal Selam Ekspedisi Bangkai Titanic Hilang, Ada 5 Orang di Kapal Tersebut!

"Sekalipun (truk kontainer) berhenti, dan selama masih beroda, maka kendaraan akan bisa bergerak liar kalau parking brake nggak maksimal, alas licin atau tidak rata atau digeser angin dan tidak diganjal," kata Sony berkomentar di video tersebut.

Maka dari itu, hal yang dilakukan para pengendara motor tersebut berpotensi melayangkan nyawa jika truk bergerak secara tidak diduga.

Sony juga mengatakan bahwa aksi tersebut menimbulkan kebiasaan jelek para pengendara tersebut.

"Kebiasaan jelek yang tercipta di kemudian hari membuat pengemudi tidak mawas diri dan mengabaikan faktor bahaya," kata Sony di Jakarta, pada Selasa, 20 Juni 2023.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: