Heboh! Kapal Selam Ekspedisi Bangkai Titanic Hilang, Ada 5 Orang di Kapal Tersebut!

Heboh! Kapal Selam Ekspedisi Bangkai Titanic Hilang, Ada 5 Orang di Kapal Tersebut!

--REUTERS

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID -  Sebuah kejadian yang menghebohkan terjadi ketika sebuah kapal selam ekspedisi pariwisata yang sedang menjelajahi bangkai kapal Titanic dilaporkan hilang di lepas pantai Kanada Tenggara.

OceanGate Expeditions, perusahaan swasta yang mengoperasikan kapal tersebut, mengumumkan bahwa operasi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan untuk mencari awak kapal dan penumpang yang diperkirakan berjumlah lima orang, termasuk Miliarder Inggris, Hamish Harding.

Menurut laporan, penjaga pantai kehilangan kontak dengan kapal selam sekitar satu jam 45 menit setelah kapal tersebut mulai menyelam menuju situs bangkai Titanic pada Minggu pagi.

Kementerian Pertahanan Kanada menyatakan bahwa otoritas Amerika Serikat dan Kanada telah meluncurkan operasi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan pencarian udara dan permukaan.

BACA JUGA:Sedih Banget, Viral Pengantin Akad Nikah di Depan Jenazah Ibunya

 

Sementara itu, putra tiri Hamish Harding menulis di Facebook bahwa ayahnya hilang di dalam kapal selam dan meminta doa. Namun, unggahan tersebut kemudian dihapus tanpa penjelasan lebih lanjut.

Sebelumnya, Harding telah mengunggah di Facebook bahwa ia akan berada di dalam kapal selam tersebut. Namun, tidak ada unggahan lain dari Harding sejak itu.

Ekspedisi ini dimulai pada Jumat dan penyelaman pertama dijadwalkan pada Minggu pagi. OceanGate menyediakan perjalanan ekspedisi ini dengan biaya sekitar $250.000 per orang.

Ekspedisi tersebut dimulai dari St. John's, Newfoundland, dan berlayar sekitar 400 mil (640 km) ke Samudra Atlantik menuju situs Titanic.

Untuk mengunjungi situs tersebut, penumpang naik kapal selam berkapasitas lima orang dan membutuhkan waktu dua jam untuk menyelam sekitar 12.500 kaki (3.800 m) ke dasar laut Titanic.

BACA JUGA:Gara-Gara Ingin Pulang dari Mekkah ke Kampungnya Naik Ojek, Seorang Calon Jemaah Haji Lansia Viral di Media Sosial!

 

Kapal selam tersebut dilengkapi dengan kapasitas oksigen yang cukup untuk lima orang selama 96 jam.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: