Lagi, AS Salurkan Donasi Ratusan Juta Dollar untuk Bantu Ukraina

Lagi, AS Salurkan Donasi Ratusan Juta Dollar untuk Bantu Ukraina

Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken.--Youtube/The Sun

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan bantuan kemanusiaan sebesar 205 juta US Dollar (USD) atau sekitar Rp3 triliun kepada Ukraina untuk mendukung perjuangan mereka melawan invasi Rusia.
 
Melalui LSM mitranya di wilayah Ukraina, Amerika rencananya akan mendistribusikan bantuan kebutuhan makanan, air minum, serta kebutuhan lainnya.
 
Selain itu, bantuan juga akan disalurkan untuk membantu korban konflik tetap terhubung dengan anggota keluarganya yang terpisah akibat situasi perang.
 
Mengutip dari AFP, pada Jumat (16/6) kemarin, Antony Blinken, Diplomat Tinggi AS, menyerukan kepada Rusia untuk segera mengakhiri agresi.
 
Ia juga meminta Rusia untuk menjamin akses tanpa hambatan bagi pihak-pihak yang menyediakan bantuan kemanusiaan di Ukraina.
 
 
"Kami menyerukan agar Rusia segera mengakhiri agresi," tegas Antony.
 
Selain itu, AS juga meminta agar Rusia menjamin keamanan jalur bagi pengungsi yang ingin hijrah ke wilayah yang lebih aman.
 
Sejak invasi Rusia dimulai Februari 2022, sekitar enam juta orang lebih dilaporkan eksodus dari wilayah Ukraina.
 
Data tersebut dilaporkan oleh Departemen Luar Negeri AS.
 
Dalam upaya untuk membantu Ukraina, Amerika Serikat telah memberikan donasi lebih dari 2 miliar USD bantuan kemanusiaan sejak dimulainya perang.
 
 
Selain itu, AS juga memberikan bantuan militer senilai 40 miliar USD untuk memperkuat pertahanan Ukraina.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: