Pindah ke Inter Miami, Messi Disindir Official Barcelona

Pindah ke Inter Miami, Messi Disindir Official Barcelona

Pemain Baru Inter Miami, Lionel Messi-Fabrizio Romano-twitter.com/FabrizioRomano

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Barcelona mengeluarkan pernyataan mengejutkan setelah Lionel Messi memutuskan untuk bergabung dengan Inter Miami, klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat sebagai destinasi berikutnya.
 
Messi mengumumkan keputusannya pada Kamis (8/6), menyatakan bahwa dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.
 
Ini akan menjadi kali pertama Messi bermain di luar Eropa sepanjang karirnya.
 
Barcelona merespons keputusan ini dengan pernyataan yang menuai banyak kritik di media sosial.
 
"Pada Senin, Jorge Messi, ayah dan perwakilan pemain, memberi tahu presiden klub Joan Laporta tentang keputusan pemain untuk bergabung dengan Inter Miami," kata pernyataan Barcelona.
 
 
"Keputusan ini diambil meskipun Barcelona memberikan tawaran, yang mempertimbangkan keinginan Barcelona dan Messi untuk kembali memakai seragam klub."
 
"Presiden Laporta memahami dan menghormati keputusan Messi untuk berkompetisi di liga dengan tuntutan yang lebih sedikit, jauh dari sorotan dan tekanan yang dia alami dalam beberapa tahun terakhir."
 
ESPN melaporkan bahwa Messi, yang saat ini berusia 35 tahun, tidak bisa kembali bergabung dengan Barcelona, apalagi bermain tanpa digaji.
 
Sumber-sumber di LaLiga mengatakan bahwa gaji megabintang itu akan memakan 25 juta euro dari batas gaji klub, di mana hitungan ini berdasarkan penghasilan terakhir Messi.
 
Barcelona sendiri telah melampaui batas pengeluaran yang ditetapkan oleh LaLiga, sehingga mereka hanya dapat menginvestasikan 40 persen dari pendapatan atau tabungan klub.
 
 
Messi menyatakan bahwa dia tidak ingin mengulangi "masa-masa traumatis" saat dia meninggalkan Barcelona setelah kontraknya berakhir pada Agustus 2021 karena klub tidak mampu mendaftarkan kontrak megabintang tersebut.
 
"Saya benar-benar ingin kembali (ke Barcelona)," kata Messi.
 
"Tetapi di sisi lain, saya tidak ingin mengalami situasi yang sama seperti sebelumnya ketika saya meninggalkan klub."
 
"Saya tidak ingin menyerahkan masa depan saya kepada orang lain."
 
"Saya ingin membuat keputusan sendiri untuk saya dan keluarga saya. Meskipun saya mendengar di media bahwa Liga Spanyol telah menerima semuanya dan memberikan izin kepada saya untuk kembali, masih banyak hal lain yang belum teratasi," ujarnya.
 
 
"Saya mendengar mereka perlu menjual pemain atau mengurangi gaji pemain, dan saya tidak ingin melalui itu atau terlibat dalam hal tersebut."
 
Menariknya, Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona tidak pernah meminta evaluasi ekonomi dari Komite Penilaian Liga Spanyol mengenai gaji minimal yang bisa diterima Messi jika ia kembali ke Spanyol.
 
Evaluasi ini dilakukan oleh Komite Penilaian berdasarkan biaya yang dikeluarkan untuk merekrut pemain, nilai klausul pelepasan kontrak, dan elemen penggajian."
 
Selain itu, penilaian juga mempertimbangkan usia pemain, situasi pasar sepak bola saat ini, dan kontrak pemain tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: