PDIP Lirik AHY Jadi Cawapres Ganjar, Demokrat Tolak Mentah-mentah: 'Capres Kami Anies!'

PDIP Lirik AHY Jadi Cawapres Ganjar, Demokrat Tolak Mentah-mentah: 'Capres Kami Anies!'

Ganjar Pranowo dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Koordinator Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat, Herzaky Mahenddra, merespons pernyataan Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang menyebut kalau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk bursa kandidat calon wakil presiden (cawapres) untuk Ganjar Pranowo.

Herzaki menegaskan, hingga kini Partai Demokrat masih sejalan dengan dua partai koalisi lainnya, yakni PKS dan Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres Koalisi Perubahan.

Oleh sebab itu, Demokrat sama sekali tidak goyah dengan kode ajakan yang diberikan oleh PDI Perjuangan untuk menggaet AHY sebagai pendamping capresnya.

“Saat media nanya respon @PDemokrat jika Mas @AgusYudhoyono diminta jadi cawapres @ganjarpranowo, lalu saya jawab capres kami @aniesbaswedan,” tegas Herzaky melalui akun Twitternya, dikutip Rabu, 7 Juni 2023.

BACA JUGA:Ini Alasan Keluarga Mario Dandy Tak Hadir Saksikan Sidang

Menurut Herzaky, pilihan Demokrat untuk mendukung Anies pada Pilpres 2024 mendatang sudah menjadi keputusan yang bulat. 

Sehingga, dia meminta kepada siapa pun untuk tidak mempertanyakannya lagi.

“Mengapa saya masih ditanya ulang? Apa saya harus jawab, alhamdulillah ya Allah, PD koalisi dengan PDIP? Itu yang diharap” tegas Herzaky.

Jawaban yang sama juga disampaikan  oleh Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan. Dia mengaku tidak mempersoalkan nama AHY masuk bursa kandidat cawapres untuk Ganjar.

BACA JUGA:Saran Loyalis Ganjar Buat AHY yang Tak Kunjung Dipinang Anies Jadi Cawapres

Namun, katanya, Demokrat masih berkomitmen untuk berada di sisi Anies Baswedan.

"Kami berterima kasih karena namanya masuk dalam radar, namun Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan. Kami memiliki posisi yang berbeda," ujar Syarief kepada wartawan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: