Ogah Nyaleg di Pemilu 2024, Ridwan Kamil Lirik Peluang di Pilgub DKI Jakarta?

Ogah Nyaleg di Pemilu 2024, Ridwan Kamil Lirik Peluang di Pilgub DKI Jakarta?

Ridwan Kamil-@ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Pria yang akrab dengan sebutan Kang Emil itu mengaku akan kembali maju dalam Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) di tahun 2024 mendatang.

Pria berusia 51 tahun tersebut menilai Jawa Barat dan DKI Jakarta merupakan wilayah yang paling rasional untuk kembali melanjutkan karirnya di dunia politik.

BACA JUGA:Giliran Ridwan Kamil Balik Roasting Kiky Saputri, Singgung Soal BLACKPINK Bikin Netizen Full Senyum: 'Skak Mat!'

Hal tersebut ia sampaikan usai menerima kunjungan Duta Besar Prancis di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada hari kamis, 25 Mei 2023.

"Kan saya mah enggak. Saya tidak ikut nyaleg," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebut selama 10 tahun terakhir, ia mengabdi sebagai lembaga eksekutif.

"Saya 10 tahun mengabdi sebagai eksekutif, lima tahun wali kota, lima tahun gubernur. Jadi kalau ada jeda, saya sangat bahagia. Karena enggak pernah punya waktu pribadi juga dan saya sudah mengizinkan juga istri saya untuk ikut di level legislatif," ucap Ridwan Kamil.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Apresiasi Siswa yang Patungan Beli Sepatu untuk Temannya: 'Kita Perlu Mendukung Itu'

Dengan demikian, Ridwan Kamil memilih tetap maju dalam Pilkada antara Jawa Barat atau DKI Jakarta.

"Sehingga opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur, nanti di bulan November 2024 ialah antara (Pilkada) Jawa Barat atau DKI (Jakarta). Dan survei dua-duanya bagus," jelas Ridwan Kamil.

Walau begitu, Ridwan Kamil mengaku belum mendapati restu oleh partai terkait langkah politik yang akan diambilnya.

"Restu partai belum karena nanti setelah di bulan Februari (Pileg dan Pilpres 2024). Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus," imbuhnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: