Puji Anies Bawesan Setinggi Langit, Din Syamsuddin: 'Kaum Berakal Pasti Pilih Dia'

Puji Anies Bawesan Setinggi Langit, Din Syamsuddin: 'Kaum Berakal Pasti Pilih Dia'

Anies Baswedan.-Foto: Instagram @aniesbaswedan-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, melayangkan pujian kepada Anies Baswedan yang saat ini tengah dalam upaya maju sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan.

Menurut Din, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan figur yang tepat untuk menjadi pemimpin di Indonesia. Ia juga menjamin bahwa banyak dari masyarakat yang mendukung penuh atas pencalonan Anies sebagai capres.

“Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas, dan berakal melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan,” tutur Din kepada wartawan di Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, dikutip Rabu, 24 Mei 2023.

BACA JUGA:Sudah Jelas 'Terlibat Korupsi' Sampai Rp 8 T, Johnny G Plate Masih Berhak Jadi Bakal Caleg 2024

Din menyebut, Anies Baswedan adalah figur pemimpin yang didambakan Indonesia. Dia dinilai mampu mewujudkan cita-cita bangsa dan menggerakkan potensi rakyat menuju perubahan.

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) 2015-2020 ini pun berharap agar kemenangan untuk Anies Baswedan bisa terealisasi.

“Maka pilihan ini pilihan yang tepat (Anies) dan saya berharap akan menjadi kenyataan,” tuturnya.

BACA JUGA:'Babi Boleh Dikonsumsi Muslim'? MUI Sebut Jangan Dengarkan Ade Armando!

Selain itu, Din juga memuji Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menjadi salah satu partai pengusung Anies. Menurutnya, mereka telah berupaya keras untuk memuluskan langkah sang bacapres melalui pemilihan sosok cawapres.

“Secara khusus, saya melihat perilaku PKS tentang pencapresan ini meletakkannya dalam satu keikhlasan dan ‘legowo’ sehingga tidak memaksakan diri, memaksakan keinginan untuk katakanlah merebut calon wakil presiden,” ujarnya.

Padahal, menurut Din, PKS sendiri memiliki nama-nama potensial untuk bisa mendampingi Anies pada kontestasi politik periode mendatang. Ia menyinggung nama Ahmad Syaikhu dan Ahmad Heriawan.

“Walaupun di PKS, saya tahu banyak yang berkualitas, banyak yang mumpuni, baik Presiden PKS sendiri, Ustaz Ahmad Syaikhu, ada juga Kang Aher,” katanya.

BACA JUGA:Sempat Dituding Jadi Biang Kerok Gagalnya Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Malah Undang Pemain Timnas Peraih Emas Sea Games ke Rumahnya

Namun, kata Din, PKS memilih untuk tidak bersikap saklek dalam menentukan sosok cawapres untuk Anies Baswedan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: