Demi Konser Coldplay, Fans Rela Lakukan Apa Saja; dari Jual Emas, Jual Motor, Hingga Buka Donasi

Demi Konser Coldplay, Fans Rela Lakukan Apa Saja; dari Jual Emas, Jual Motor, Hingga Buka Donasi

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Seorang karyawan bernama Nurfita Rabiulla, penggemar berat Coldplay, sangat bersemangat ketika mendengar kabar bahwa band favoritnya akan menggelar konser di Indonesia.

Sebelumnya, Fita telah mencoba untuk menonton konser Coldplay di Singapura pada tahun 2017, tetapi sayang waktu itu belum kesampaian.

Namun, kabar baik akhirnya datang juga. Konser Coldplay akan segera digelar di Indonesia November mendatang. Fita sangat tidak ingin melewatkan kesempatan itu, dia bahkan rela menjual emas pribadinya agar bisa membeli tiket.

Setelah berdiskusi dengan suaminya dan menimbang-nimbang, Fita akhirnya memutuskan untuk menjual emasnya. Menurutnya lebih baik begitu daripada ia harus kredit atau mencicil untuk bisa membeli tiket Coldplay.
 
 
BACA JUGA:Sah! Enzy Storia Resmi Menikah dengan Maulana Kasetra

"Sepakat sama suami, kayaknya mending jual emas saja, deh," kata Fita mengutip dari wawancara Kompas TV, Jumat (19/5).

Sementara itu, seorang penggemar bernama Danar juga rela menjual barang pribadinya seperti kulkas bahkan motor.

"Pengen banget nonton dan lihat Coldplay dari dekat," katanya, Senin (15/5).

Sejak menjadi penggemar Coldplay pada tahun 2006, Danar selalu bermimpi ingin merasakan pengalaman yang luar biasa di konser pertama Coldplay di Indonesia yang akan digelar pada bulan November mendatang.
 
 
BACA JUGA:Tanpa Modal! Aleg Wahyudi, Seorang Juru Parkir di Alun-alun Kidul Kota Solo Mengajukan Diri Sebagai Calon Legislatif 2024

Sementara itu di negeri seberang, seorang remaja asal Malaysia sampai nekat buka donasi demi bisa menonton konser Coldplay.

Tidak lama setelah berita tentang konser dan harga tiket Coldplay menjadi viral, remaja berusia 19 tahun tersebut juga menjadi viral lantaran ia memposting permohonan bantuan dana di media sosialnya untuk membeli tiket konser Coldplay.

"Saya meminta Anda semua untuk membantu saya mencapai impian saya. Untuk menonton Coldplay tepat di depan mataku," tulis remaja itu di media sosial.

Meskipun awalnya ragu, pemuda tersebut akhirnya memutuskan untuk mengandalkan harapannya pada warganet di media sosial. Namun, dia dengan jelas menyatakan bahwa dia tidak akan memaksa siapa pun untuk membantunya.
 
 
BACA JUGA:Lama Tak Ada Kabar, Kini Phil Jones Dipastikan Akan Meninggalkan Manchester United

"Dalam hal ini, bantuan dari Anda akan sangat berarti bagi saya. Saya menghargai setiap bantuan yang Anda berikan. Namun, jika Anda tidak dapat membantu, itu tidak masalah. Simpanlah uang Anda untuk keperluan dan tujuan yang lebih penting," ungkapnya.

Pada laman donasi yang singkat, pemuda tersebut yang tidak disebutkan namanya menetapkan target donasi sebesar RM3601 (setara dengan Rp11,8 juta). Jumlah donasi tersebut akan memungkinkannya mampu membeli tiket termahal, yaitu kelas Ultimate Experience, untuk konser Coldplay di Malaysia dengan harga RM3.088.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: