Ustaz Abdul Somad: 'Saya Hidup 43 Tahun Nggak Pernah Lihat Hantu', Kok Bisa?

Ustaz Abdul Somad: 'Saya Hidup 43 Tahun Nggak Pernah Lihat Hantu', Kok Bisa?

Amalan untuk membaca surah Al Matsurat itu sebagai doa di pagi hari setelah sholat Subuh dan petang setelah sholat Ashar atau setidaknya pada saat waktu Maghrib.

"(Bisa juga) sehabis Isya atau mau tidur malam sekali," tutur UAS menambahkan.

Dalam Islam, hantu atau setan adalah makhluk yang tidak terlihat dengan mata telanjang dan memiliki kekuatan untuk mempengaruhi dan memperdaya manusia.

Setan dianggap sebagai makhluk yang jahat dan bertujuan untuk menggoda manusia agar melakukan perbuatan dosa dan menyimpang dari ajaran Islam.

BACA JUGA:Ada Secercah Harapan! Peneliti Temukan Vaksin untuk Sembuhkan Kanker Pankreas 'Silent Killer'

Menurut ajaran Islam, setan merupakan makhluk yang tercipta dari api dan diciptakan oleh Allah sebagai ujian bagi manusia.

Setan memiliki kebebasan untuk memilih jalan hidupnya, dan mereka memilih untuk melawan Allah dan mempengaruhi manusia untuk melakukan dosa.

Setan juga dikenal dengan berbagai nama dalam Islam, seperti Iblis, Syaitan, dan Jin. Setan atau hantu dalam Islam dipercayai memiliki kemampuan untuk memasuki tubuh manusia dan mengendalikannya.

Sehingga seringkali dianggap sebagai penyebab gangguan jiwa dan perilaku yang aneh.

BACA JUGA:Sat Set Beres! Ini Cara Menarik Uang dari Saldo DANA Melalui Mesin ATM

Dalam Islam, cara terbaik untuk melawan pengaruh setan adalah dengan mengikuti ajaran agama yang benar dan selalu memohon perlindungan dari Allah SWT.

Orang-orang yang taat kepada Allah dan mematuhi ajaran-Nya diyakini akan terhindar dari pengaruh setan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: