4 Prajurit TNI Gugur di Papua, Panglima TNI: Komitmen Kami Tetap Menegakkan Kedaulatan NKRI Secara Nyata!

4 Prajurit TNI Gugur di Papua, Panglima TNI: Komitmen Kami Tetap Menegakkan Kedaulatan NKRI Secara Nyata!

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jumlah sebenarnya pasukan TNI yang gugur dalam penyerangan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) di Nduga, Papua Pegunungan.

Tim Gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi para prajurit korban penyerangan kelompok separatisme bersenjata di Pos Mugi-Mam. 

Kapendam-17/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman mengatakan, tim evakuasi berhasil menemukan jenazah empat prajurit yang gugur. 

BACA JUGA:BACA! Anjuran Kominfo: Pemudik Jangan Nonton YouTube di Rest Area!

Satu prajurit yang berhasil dievakuasi termasuk jenazah Pratu Miftahul Arifin.

“Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak, bahwa Tim Gabungan TNI Polri berhasil menemukan 4 Prajurit TNI termasuk didalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia,” Kata Herman dalam keterangannya, Rabu 19 April 2023. 

Herman mengungkap ke-empat prajurit tersebut adalah Pratu A, Pratu I, Pratu K dan Prada S.

Saat ini, kata Herman, ke-empatnya sudah dievakuasi ke RSUD Timika Kab Mimika. “Kami Mohon doanya semoga ke-empat prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT,” ucapnya.

BACA JUGA:Cuma Modal Main TikTok Auto Dapat Duit Rp 500 Ribu per Hari, Intip Triknya di Sini!

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan ucapan duka dan belasungkawa atas gugurnya empat orang prajurit di Mugi-man, Nduga, Papua, yang jasadnya ditemukan oleh tim gabungan TNI dan Polri, pada Rabu 19 April 2023.

"Panglima TNI beserta segenap keluarga besar TNI turut berbelasungkawa atas gugurnya prajurit TNI di Papua. Kiranya Tuhan memberikan bahagia di surga," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda TNIJulius Widjojono di Jakarta, Rabu 19 April 2023.

Kapuspen menyampaikan upaya pencarian tanpa henti itu merupakan wujud komitmen Panglima TNI bersama jajaran prajurit untuk menegakkan kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih.

"Panglima TNI akan tetap pada komitmennya menegakkan kedaulatan NKRI secara nyata, faktual, dan terukur," sambungnya.

BACA JUGA:Ayo Dicatat Jadwalnya! Open Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Mulai Bulan Mei 2023

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: