Salut! Peringati 90 Tahun Berkarya di Indonesia, Fransiskan Misionaris Maria Tanam 990 Bibit Mangrove di Kawasan Elang Laut

Salut! Peringati 90 Tahun Berkarya di Indonesia, Fransiskan Misionaris Maria Tanam 990 Bibit Mangrove di Kawasan Elang Laut

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID --  Tunjukkan kepedulian terhadap eksosistem alam dan lingkungan sekitar, FMM melakukan penanaman mangrove di Kawasan elang Laut, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

FMM merupakan kependekan dari Fransiskan Misionaris Maria memang kerap berperan aktif dalam melakukan aksi sosial demi kepentingan orang banyak.

Selain itu, penanaman mangrove yang dilakukan pada Senin, 17 April 2023 ini  juga sekaligus untuk menandai dan memperingati eksistensi FMM ke-90 tahun di Indonesia.  

Seperti disampaikan Suster Bernadeta Budi Juliati, salah satu kegiatan dalam menyambut 90 tahun FMM berkarya di Indonesia adalah 'Menanam Mangrove' sebagai bentuk perhatian dan kepedulian FMM terhadap lingkungan yang hijau.

BACA JUGA:4 Tips Aman Mudik Naik Motor, Keselamatan Prioritas Utama Demi Selamat Sampai Tujuan!

BACA JUGA:KUR BRI 2023: Bisa Pinjam Hingga Rp 10 Juta Tanpa Jaminan, Bunga Rendah Banget!

Kegiatan ini  juga untuk mendukung program pemerintah dalam hal rehabilitasi Mangrove, khususnya di DKI Jakarta.

''Merajut Persatuan di tengah Perbedaan bersama Melestarikan Ekosistem Mangrove', menjadi salah satu agenda acara yang bekerja sama dengan Pemprov DKI," ujar Julianti di lokasi Hutan Magrove Kawasan Elang Laut, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, pada Senin 17 April 2023.

Masih menurut Julianti,  dalam peringatan 90 tahun FMM, pihaknya ingin berfokus kepada perbaikan alam bekerja sama dengan Pemprov DKI berfokus melakukan penghijauan di wilayah pesisir Jakarta.

"Tujuan kegiatan ini juga untuk penghijauan ekosistem," tegas Julianti.

BACA JUGA:TikToker Bima Dipolisikan Usai Kritik Lampung dengan Sebutan 'Dajjal', Keluarga: Kami Siap Hadapi!

BACA JUGA:Game Penghasil Saldo Dana, Sekali Main BOOM Auto Cuan!

FMM menanam 990 bibit mangrove dan melepas 990 burung. Hal ini sebagai bentuk bahwa kehadiran FMM di tengah masyarakat, bukan saja di bidang pendidikan, kesehatan, dan sosial melainkan juga pelestarian lingkungan.

"Harapan dari kegiatan ini kami ikut andil melestarikan lingkungan. Semoga penanaman mangrove ini berdampak untuk lingkungan kita semua di kemudian hari di Jakarta khususnya untuk polusi di udara di Jakarta," sambungnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: