FX Rudy Cuma Halu, Sekjen PDIP Bantah Ganjar Pranowo Kantongi Restu Megawati Jadi Capres 2024

FX Rudy Cuma Halu, Sekjen PDIP Bantah Ganjar Pranowo Kantongi Restu Megawati Jadi Capres 2024

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto-Screenshoot--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, menepis pernyataan FX Hadi Rudyatmo yang menyebut bahwa Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah mengantongi restu dari Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Hasto menyatakan kabar yang disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Solo itu adalah keliru. Pasalnya, hingga kini, Megawati belum menentukan sosok yang akan diusung pada Pilpres mendatang.

Hasto juga menegaskan bahwa pihak yang berwenang mengumumkan terkait capres dari PDIP hanyalah Megawati.

BACA JUGA:Heboh Skandal Chat dengan Wanita Emas, Politisi PDIP Desak Ketua KPU Mundur

"Hanya Ibu Ketua Umum yang akan mengumumkan calon tersebut. Sampai sekarang belum diputuskan," tegas Hasto kepada wartawan, Rabu, 12 April 2023.

Hasto pun meminta kepada semua pihak untuk menunggu momen deklarasi dari partai banteng.

"Jadi sabar saja, pada momentum yang tepat akan disampaikan," kata Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang menyebut bahwa Ganjar Pranowo sudah mengantongi restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk maju sebagai capres 2024.\

BACA JUGA:Dituduh Tidak Rasional Menolak Timnas Israel, PDIP Justru Serang Anies Baswedan, Hasto: Urusan Sepenting Ini Diam Saja?

Rudy menegaskan, Ganjar yang tinggal menunggu waktu yang tepat bagi PDIP untuk mendeklarasikan dirinya sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"(Ganjar dapet restu dari PDIP) Ya sudah jelas, nanti tinggal nunggu waktu resminya aja," ujar Rudy kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: