Ahli Diet Bocorkan 'Senjata Terbaik' untuk Bisa Panjang Umur: Makan Makanan Ini dengan Berbeda Tiap Minggu!

Ahli Diet Bocorkan 'Senjata Terbaik' untuk Bisa Panjang Umur: Makan Makanan Ini dengan Berbeda Tiap Minggu!

"Mereka semua bekerja sama untuk menjaga kesehatan tubuh kita - idealnya kita harus makan 43 ditambah makanan nabati yang berbeda dalam seminggu."

Pakar juga mencatat bahwa asupan ikan mingguan saat ini dari populasi umum kurang dari jumlah yang disarankan.

"Baik putih atau berminyak, ikan adalah sumber protein yang bagus dan menyediakan berbagai vitamin yang berbeda seperti vitamin A dan D, dan mineral seperti kalsium, seng, besi, dan yodium, yang banyak dari kita tidak mendapatkan cukup. " jelas Hellen.

Ikan berminyak seperti salmon, makerel, trout, pilchard, atau sarden juga dikemas dengan lemak tak jenuh ganda rantai panjang yang disebut lemak omega-3, yang membantu jantung bekerja normal dan menjaga tekanan darah normal.

BACA JUGA:Diet Detoks Tak Selalu Mendatangkan Kebaikan, Baca Ulasannya

Komponen kunci berikutnya dari diet sehat adalah serat larut, yang sangat penting untuk pencegahan komplikasi kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Setelah dicerna, serat menempel pada molekul kolesterol yang beredar dalam darah dan menyeretnya keluar dari saluran pencernaan sebelum sempat menempel di dinding arteri.

"Kita perlu makan lebih banyak gandum utuh atau jenis serat yang lebih tinggi, seperti nasi merah, pasta gandum gandum, dan roti gandum," kata Helen.

"Ini juga baik untuk mencoba beberapa biji-bijian yang kurang dikenal seperti quinoa, gandum utuh, gandum bulgur (retak)."

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: