PSI Blak-blakan Ogah Dukung Anies, Grace Natalie: Prinsipnya Memainkan Politik Identitas

PSI Blak-blakan Ogah Dukung Anies, Grace Natalie: Prinsipnya Memainkan Politik Identitas

Anies Baswedan dan Grace Natalie.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, secara tegas mengatakan partainya tidak akan mendukung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Grace menekankan bahwa PSI telah menutup kemungkinan untuk bergabung dalam Koalisi Perubahan yang merupakan tiga partai gabungan pendukung bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan, yaitu Nasdem, Demokrat, dan PKS.

“Kalau itu (gabung ke Koalisi Perubahan) pasti tidak sih, meskipun dunia runtuh kita tidak, Koalisi Perubahan engga bakal masuk? Enggak mungkin,” tegas Grace Natalie di Kantor DPP PSI, Jakarta, dilansir Rabu, 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Anies Disebut Bakal Ubah Jakarta Bak Suriah, Pendeta Ini Beri Kesaksian: 'Saya Dapat Pemahaman, Dia Itu...'

Grace juga menegaskan terkait alasan PSI enggan memberikan dukungan kepada Anies lantaran prinsipnya yang menggaungkan politik identitas. Ia juga dinilai telah mempolitisasi agama sehingga merusak kesehatan demokrasi di Indonesia.

“Bukan personal lagi-lagi, ya prinsipnya, beliau itu buat kami adalah sangat mendasar, kita tuh jangan mencampurkan, jangan mempolitisasi agama, jangan memainkan politik identitas, karena rusak kita, masyarakat kita banyak yang belum terdidik,” beber Grace.

Menurutnya, politisasi identitas bisa menyebabkan terjadinya perpecahan di kalangan masyarakat.

“Akhirnya mereka baper, pemilu sudah lewat, masih gontok-gontokan di bawah, dan membuat kualitas demokrasi kita rendah,” ucapnya.

BACA JUGA:Sempat Peringatkan Anies Soal Depo Pertamina Plumpang, Ahok Kini Ogah Bicara

“Akhirnya kita milih orang berdasarkan agamanya apa, sukunya apa programnya apa kita tidak tahu,” tuturnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: