Berhasil Comeback, Chelsea Melaju ke Babak Perempat Final UCL

Berhasil Comeback, Chelsea Melaju ke Babak Perempat Final UCL

Chelsea Melaju ke babak Perempat Final -@chelseaindonesia-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Chelsea sukses melaju ke babak perempatfinal liga champions setelah mengalahkan Dortmund pada pertandingan leg ke-2 babak 16 besar liga champions yang digelar di Stamford Bridge, Rabu, 8 Maret 2023.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Raheem Streling pada menit ke-43 dan Kai Havertz melalui titik putih pada menit ke-53.

Chelsea langsung tampil menekan begitu peluit babak pertama dimulai. Peluang pertama didapat lewat Raheem Sterling, namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik.

BACA JUGA:Temukan BUG Google, Remaja Asal Semarang Dapat Puluhan Juta Rupiah

Dortmund sendiri akhirnya bisa keluar dari tekanan dan mendapatkan peluang . Di menit ke-17, tendangan bebas Reus hampir menjebol gawang Chelsea, namun tendangannya masih bisa ditepis oleh Kepa.

Pada menit ke-28, tendangan Kai Havertz hampir membawa Chelsea unggul, namun tendangannya masih membentur tiang gawang.

Di menit ke-38 , Kai Harvertz sempat menjebol gawang Dortmund, namun dianulir karena Sterling sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Barulah pada menit ke-43, Chelsea berhasil memecah kebuntuan, tendangan keras dari Sterling akhirnya bisa menjebol gawang Dortmund. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga akhir babak pertama.

BACA JUGA:Cedera di Wajah, Jennie BLACKPINK Terjatuh Saat Berolahraga

Di babak kedua, Chelsea terus tampil menekan untuk mengincar gol tambahan. Pada menit ke-48 Chelsea mendapat hadiah penalti, setelah tendangan Ben Chilwell mengenai tangan Marius Wolf. Kai Havertz yang menjadi eksekutor gagal menyelesaikannya dengan baik, setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Namun, wasit menyuruh untuk mengulang tendangan penalti tersebut. Hal ini terjadi karena sebelum Havertz menendang, para pemain Chelsea dan Dortmund sudah terlbih dahulu masuk ke kotak penalti.

Akhirnya, di menit ke-53 Havertz sukses membawa Chelsea unggul 2-0 , tendangan penaltinya sukses bersarang di sisi kiri gawang Dortmund dan sekaligus mengecoh Meyer yang bergerak ke sisi kanan.

Dortmund terus berusaha untuk mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Namun, rapatnya barisan pertahanan Chelsea, membuat mereka sukses mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: