Masjid Raya Al Jabbar Akan Ditutup Sementara Selama 2 Pekan, Ridwan Kamil Ungkap Alasannya!

Masjid Raya Al Jabbar Akan Ditutup Sementara Selama 2 Pekan, Ridwan Kamil Ungkap Alasannya!

Masjid Al Jabbar ditutup sementara-@Ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar Gedebage akan ditutup sementara untuk perbaikan dan penataan ketertiban dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa penataan pada Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar bertujuan untuk menyuguhkan kenyamanan beribadah selama menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Ridwan Kamil menyebut bahwa Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar akan ditutup selama dua pekan.

BACA JUGA:Sebelum Olahraga Jangan Lupa Pemansan, Begini Caranya Agar Terhindar dari Kram Otot!

BACA JUGA:Kenali Ciri-ciri Kanker Prostat dan Cara Mencegahnya Agar Tak Menyerang Tubuh Anda!

"MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, Masjid Raya Al Jabbar akan DITUTUP SEMENTARA sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret," tulis Ridwan Kamil di Instagram pribadinya, Jumat 24 Februari 2023. 

Gubernur Jawa Barat mengungkapkan bahwa setelah dibuka sejak 2 bulan yang lalu, kondisi kawasan dan masjid Al Jabbar menjadi tidak kondusif akibat antusiasme jamaah.

"Untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika," ungkap Ridwan Kamil.

Dengan begitu, Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar Gedebage akan ditutup sementara agar dapat memberi kenyamanan selama bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA:Sinopsis Film 'Kembang Api' yang Akan Tayang Dibioskop Mulai 2 Maret 2023, Angkat Isu Mental Health!

"Agar Bulan Ramadhan kita bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib dan bersih maka penutupan sementara ini dilakukan dengan berbagai pertimbangan," tambahnya. 

Ridwan Kamil berharap agar keputusannya dapat menjadi perhatian oleh seluruh masyarakat.

"Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramdahan tiba," tutupnya.

Disamping itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menuturkan bahwa pemeliharaan Kawasan dan Masjid Raya Al Jabbar akan mencakup semua aspek, seperti perbaikan sejumlah kerusakan akibat tingginya animo jemaah yang datang, pemeliharaan taman tematik, kolam retensi, area luar dan dalam Masjid Raya Al Jabbar.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: