Keren! Designer Asal Indonesia Menang HRD Antwerp Design Award Di Italia

Keren! Designer Asal Indonesia Menang HRD Antwerp Design Award Di Italia

Amelia Rachim Menang Kompetisi HRD Antwerp Design Award--

Dengan pencapaian ini, Amelia berharap dapat menginspirasi desainer muda lainnya dalam mengasah diri dan karya.

"Tidak hanya dari segi estetika terkait orisinalitas ide, tetapi juga faktor lain seperti wearability, manufacturability, teknik, dan kreativitas dalam penggunaan perhiasan dan batu berharga,” ujarnya. 

Para dewan juri menilai paduan rancangan desain Amelia yang dibuat dengan teknik perhiasan tradisional khas Indonesia sangat berkompeten dalam industri perhiasan seperti Gaetano Cavaliery (President CIBJO–The World Jewellery Confederation), Lucia Silvestri Jewellery (Creative Director Bulgari), Giorgio Damiani (Vice President of the DAMIANI Group), Lorenzo De’ Medici (HRH Prince Lorenzo de’ Medici), dan Romberto Coin (Founder of Roberto Coin S.P.A).“

Padu-padan desain khas Indonesia dan teknik pembuatan perhiasan tradisional dalam karya saya ini harapannya dapat membuat para perajin Indonesia semakin percaya diri dalam mengembangkan karyanya.

BACA JUGA:Parah! KemenPPPA: Ada 14 Kasus Penculikan Anak Dalam Dua Bulan

Sebab, teknik-teknik yang mereka gunakan sebenarnya banyak diadaptasi oleh produsen perhiasan internasional,” ujar Amelia .

Wanita lulusan S2 jurusan Jewelry Engineering dari Politecnico di Torino, Italia itu juga mengatakan ia juga fokus mengedukasi produsen dan pasar Indonesia untuk tidak sekadar menghargai perhiasan berdasar berat dan materi batuan yang digunakan.

Selain mendorong kerja sama dengan perusahaan perhiasan Indonesia, Amelia optimis misi itu perlahan-lahan dapat terwujud karena ia turut menyebarkan informasinya lewat internet.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait