Keren! Designer Asal Indonesia Menang HRD Antwerp Design Award Di Italia

Keren! Designer Asal Indonesia Menang HRD Antwerp Design Award Di Italia

Amelia Rachim Menang Kompetisi HRD Antwerp Design Award--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Amelia Rachim, Desainer perhiasan asal Indonesia yang berhasil memenangkan ajang HRD Antwerp Design Award ke-18.

HRD Antwerp Design Award merupakan ajang kompetisi bergengsi yang telah diadakan selama lebih dari dua dekade. 'Peace, It Starts with You!' adalah tema yang diusung untuk tahun ini.

Amelia menduduki peringkat pertama pada kategori gemstone yang diselenggarakan pada saat pameran perhiasan internasional Vicenzaoro, 22 Januari 2023 lalu di Vicenza, Italia.

BACA JUGA:Yura Yunita Pemenang Ami Award Beraksi Hapus Make Up di Panggung, Ajak Perempuan Mau Menerima Diri Sendiri

Dirinya merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang berhasil bersaing dengan 1.600 peserta dari 100 negara asal.

Dikabarkan, kompetisi ini adalah wadah bagi para desainer perhiasan berbakat di seluruh dunia dalam menunjukan kreativitasnya. 

Terdapat tiga kategori pada ajang tersebut yaitu accessories, gemstone, dan diamonds.

Perempuan kelahiran tahun 1985 itu adalah Lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Desain Industri angkatan 2008.

BACA JUGA:Pasca Pandemi, Jokowi: Porsi Anggaran untuk Gaji dan Pensiunan PNS Akan Lebih Besar!

Semut dan juga keberagaman Indonesia menjadi sumber inspirasi bagi Amelia. Dirinya menghadirkan desain anting bernama “Piece by Piece into Peace” berbentuk rangkaian semut yang bekerja sama membawa batu permata dalam berbagai warna. 

Semut yang memiliki karakteristik gotong-royong dan pesan 'gotong-royong' itu juga yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia. 

Kekayaan Indonesia dalam ragam kultur, ras, suku, agama, dan pola pikir juga menjadi gagasan karya seni Amelia, karena ia meyakini perbedaan dan keberagaman yang dimiliki masyarakat kita menambah keindahan dalam hidup, sebagaimana perhiasan yang ia kreasikan.

Ketika menciptakan karya, Amelia mengatakan dirinya selalu memasukkan perasaannya, termasuk kerinduan akan Indonesia, agar tergambar kuat dalam detail desain dan teknik yang digunakan. 

BACA JUGA:Alhamdulilah! Putra Siregar Akhirnya Rujuk dengan Septi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait