Yura Yunita Pemenang Ami Award Beraksi Hapus Make Up di Panggung, Ajak Perempuan Mau Menerima Diri Sendiri

Yura Yunita Pemenang Ami Award Beraksi Hapus Make Up di Panggung, Ajak Perempuan Mau Menerima Diri Sendiri

Yura Yunita dalam sebuah Event Lazada Womens Fest melakukan aksi menghapus make up untuk mengajak perempuan mau menerima dirinya sendiri--Instagram Yura Yunita

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyanyi Yura Yunita baru-baru ini membuat kejutan dengan menghapus make up di atas panggung. Aksi ini dilakukan untuk mengajak para perempuan menerima diri sendiri. 

Ia ingin menunjukkan bekas luka, tekstur wajahnya, dan bekas-bekas yang jerawat yang merupakan insecuritas dalam hidup Yura. 

Sebelum mulai bernyanyi ia mengatakan bahwa ia ingin mengajak penonton nyaman dan menerima dirinya sendiri secara utuh. Kata-katanya ini langsung disambut meriah tepuk tangan penonton. 

BACA JUGA:Thomas Tuchel Dapat Guyuran Dana Transfer Sebesar 200 Juta Pounds

Dalam sebuah Event Lazada Womens Fest di Jiexpo Jakarta Pusat yang diakses dari instagramnya melalui konde.co Yura beraksi menghapus make up sebagai lambang tentang penerimaan diri sendiri bagi perempuan. 

Aksi yang dilakukan Yura ini bukan kali pertama, sebelumnya banyak para artis perempuan khususnya musisi yang melakukan aksi menghapus make up di atas panggung. Ada juga Danila yang tampil unjuk badannya yang gemuk sambil bilang bahwa perempuan ga perlu malu punya badan gemuk. 

Yura juga sempat membuat postingan dalam facebooknya ketika melakukan launching album "Tutur Batin" Oktober 2021 dengan menulis:

"Sampul Album ke 3, wajah tanpa riasan, jerawat, inilah aku apa adanya. Lewat album ini aku ingin menyampaikan cerita yang sejujur-jujurnya. Dulu, pernah ada rasa takut menunjukan ini. Ada ragu untuk bertemu banyak orang tanpa menutup noda jerawatku. Ada rasa malu posting foto di sosial media saat lenganku terlihat lebar. Tapi apakah nyaman didapat saat semuanya terasa sempurna? Belum tentu. Bahkan saat ada di kondisi terbaik di mata orang lain, kadang rasa insecure itu masih ada.Dulu ku pikir orang ga mau melihat aku yang seperti ini. Tapi, berkaca dari orang-orang terdekatku. Mereka selalu ada di sampingku, bersahabat dengan lebih kurangku. Aku belajar bahwa mengejar kesempurnaan itu ga akan ada habisnya sampai aku menerima diriku apa adanya. Bukan hal mudah, proses yang panjang hingga akhirnya aku merasa nyaman sepenuhnya. Aku tak sempurna, tak perlu sempurna. Akan kurayakan apa adanya bersama Album ketiga ku.“

BACA JUGA:Hancur Hati Ivan Faddilla Pergoki Venna Melinda Selingkuh dengan Pejabat Ternama Ini: 'Berduaan di...'

Aksi Yura ini dilakukan dalam rangka memberikan contoh baik kepada para perempuan agar tidak harus terpaku pada standar kecantikan sebagaimana hari ini terjadi. 

Perempuan bagi Yura, bebas mengekspresikan diri dengan cara yang ia sendiri suka dan nyaman ketika melakukannya. Standar kecantikan tidak diberikan oleh orang lain melainkan oleh diri sendiri. 

Dalam dunia hiburan dewasa ini, langkah Yura memberikan arti penting karena masih banyak terlihat budaya patriarki mendominasi di dunia hiburan. 

Ada banyak mitos-mitos kecantikan yang dirasakan kaum perempuan dewasa ini, harus diet, memakai kosmetik, dan lain sebagainya yang membuat perempuan melakukan banyak hal dalam pekerjaannya bahkan pekerjaan ekstrim sekalipun seperti menjadi PSK, model-model bikini dll. Dimana semua ini berangkat dari kecemasan perempuan yang tidak disadari. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber