Mendengarkan Musik Sebelum Tidur Bantu Tenangkan Pikiran, Simak Penjelasannya

Mendengarkan Musik Sebelum Tidur Bantu Tenangkan Pikiran, Simak Penjelasannya

Manfaat Mendengarkan Musik Sebelum Tidur---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mendengarkan musik sebelum tidur bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan dan membantu Anda bersantai dan mempersiapkan diri untuk tidur.

Beberapa orang menemukan bahwa mendengarkan musik sebelum tidur membantu mereka tidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak.

Namun, seperti halnya dengan tidur sambil mendengarkan musik, jenis musik yang Anda dengarkan sebelum tidur dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda.

BACA JUGA:Festival Pasar Musik: Dari Ngerock, Galau, Sampai Religi Semua Ada!

Sebaiknya hindari mendengarkan musik yang keras atau musik yang membangkitkan emosi yang kuat karena dapat membuat Anda terjaga dan sulit tidur.

Sebaliknya, musik yang tenang dan meredakan pikiran, seperti musik instrumental atau musik meditasi, dapat membantu mempersiapkan pikiran Anda untuk tidur.

Juga, pastikan untuk mengatur volume musik sehingga tidak terlalu keras dan tidak mengganggu tidur Anda.

Selain itu, jika Anda memiliki kebiasaan mendengarkan musik sebelum tidur, sebaiknya cobalah untuk membuat rutinitas tidur yang teratur dan konsisten, termasuk waktu tidur yang konsisten dan kegiatan relaksasi lainnya seperti mandi hangat atau membaca buku.

BACA JUGA:Opick Akan Menjadi Artis yang Paling Ditunggu di Festival Pasar Musik

Namun, jika Anda memiliki masalah tidur yang serius seperti insomnia, sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda untuk menentukan cara terbaik untuk mengatasi masalah tidur Anda.

Ya, banyak orang merasa bahwa tidur sambil mendengarkan musik dapat membantu menenangkan pikiran mereka.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa musik dapat memengaruhi suasana hati, mengurangi kecemasan, dan membantu mengurangi stres.

Namun, setiap orang memiliki preferensi musik yang berbeda-beda dan tidak semua musik cocok untuk tidur.

BACA JUGA: Bawa Lebih Dekat dengan Musik, Sennheiser Rilis Momentum True Wireless 3

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: