Jembatan Kaca Bromo Akan Segera Dibuka Oktober 2023 Mendatang

Jembatan Kaca Bromo Akan Segera Dibuka Oktober 2023 Mendatang

Jembatan Gantung Kaca di Seruni Point', Kawasan Wisata Alam Gunung Bromo, Jawa Timur--

Dikabarkan, Jembatan Kaca Seruni Point di kawasan wisata Bromo akan dibuka Oktober 2023 mendatang. 

Sementara itu, beredar video di sosial media yang memperlihatkan Gub Khofifah terpeleset saat Meninjau Jembatan Kaca Bromo.

Netizen menyorot keamanan jembatan itu. Netizen mempertanyakan keamanan jembatan itu karena insiden terpelesetnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mencoba menjajaki jembatan kaca tersebut.

"Mau komplen tapi ini +62" salah satu cuitan Netizen.

"Apa gak bahaya jembatan kaca tapi bentuknya menurun? Ini Baru permulaan aja udh kpleset, gmn klo rame pengunjungnya + ada yg bawa anak. Apa gak Bahaya? Mo aneh tapi ini +62" tulis Netizen lainnya.

BACA JUGA:Kunjungi International Motor Show (IIMS) 2023, Jokowi: Tentu Saja Dahulukan yang Motor Dulu

Menurut informasi yang beredar, Khofifah dan rombongannya hanya memakai kaus kaki karena melepas sepatu saat melintas jembatan tersebut. 

Diduga kawasan sekitar Bromo baru saja diguyur hujan sesaat sebelum rombongan Khofifah melintasi jembatan kaca. Karena sisa air hujan tersebut membuat kaca menjadi licin hingga menyebabkan Khofifah terpeleset.

Meski begitu, Khofifah mengaku dimanjakan oleh pemandangan indah Gunung Bromo dari atas jembatan. Dirinya bangga akan kehadiran jembatan tersebut, karena jembatan itu merupakan salah satu karya anak bangsa. 

"Jembatan Kaca ini merupakan karya putra putri anak bangsa yang dikomandani oleh Kementrian PUPR yang bisa tetap mempertahankan keindahan Gunung Bromo sekaligus tetap bisa mempertahankan daya dukung alam dan daya dukung lingkungan," ujar Khofifah.

BACA JUGA:Salut! John Frusciante Kenakan Batik Pemberian Dewa Budjana

Saat Jembatan Kaca Seruni ini dibuka untuk umum, Khofifah optimistis wisatawan akan makin betah healing ke Bromo.

"Kami berharap masyarakat bisa menginap dua malam ketika berwisata di Bromo. Selain sunrise, wisatawan juga bisa menikmati jembatan kaca di seruni poin," pungkas Khofifah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: