Kunjungi International Motor Show (IIMS) 2023, Jokowi: Tentu Saja Dahulukan yang Motor Dulu

Kunjungi International Motor Show (IIMS) 2023, Jokowi: Tentu Saja Dahulukan yang Motor Dulu

Buka IIMS 2023, Jokowi Sebut Industri Otomotif Indonesia Cerah, Macet Buktinya!-M. Ichsan-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - International Motor Show (IIMS) 2023 berlangsung di JIExpo, Kemayoran, pada Kamis (16/2/2023) kemarin.

Pameran otomotif nasional IIMS 2023 ini akan berlangsung selama 11 hari, yakni mulai 16 Februari 2023 sampai 26 Februari 2023 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), orang nomor 1 RI itu mengunjungi pembukaan ajang pameran Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Sampai Bawa-bawa Ajal, Amien Rais Kasih Pesan Nyelekit Buat Jokowi: Jangan Haus Kekuasaan!

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto, serta Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo terlihat mendampingi Jokowi mengelilingi setiap booth otomotif yang ada di IIMS 2023.

Honda menjadi salah satu booth mobil yang dikunjungi orang nomor satu di Indonesia ini.

Mobil pertama yang dilirik oleh Jokowi di booth Honda adalah WR-V berwarna merah saat memasuki booth Honda. 

Jokowi melirik unit display mobil lainnya di booth Honda tersebut. 

Uniknya, Mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang identik dengan harga murah, yaitu Brio Satya itu yang menarik turut menarik perhatian Jokowi. Bahkan, Jokowi mencoba kursi pengemudi dari mobil berkelir kuning tersebut sempat.

BACA JUGA:Begini Momen Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Asik Nonton Konser Dewa 19

Beberapa produsen otomotif juga akan membawa mobil konsep yang belum pernah diperkenalkan. Lebih dari 40 merek otomotif turut memeriahkan pagelaran ini dan menampilkan deretan mobil keluaran terbaru. 

Presiden Joko Widodo mengajak industri otomotif nasional untuk mulai menggeser industrinya ke kendaraan listrik yang diyakini akan menjadi tren dunia ke depan.

"Sedikit demi sedikit untuk menggeser industrinya ke arah tren yang hampir semua negara sekarang ini ke arah itu. Dari combustion bergeser sedikit-sedikit ke mobil listrik," sambutan Presiden saat membuka pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Tahun 2023, Kamis (16/2)

Agar Indonesia dapat masuk ke dalam rantai pasok global, Presiden menyampaikan bahwa pemerintah saat ini terus mendorong agar ekosistem mobil listrik dari hulu sampai ke hilir dapat segera dimiliki oleh Indonesia.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: